• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:00

PODSI Kabupaten Melawi Gelar Lomba Dragon Boat

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuka secara resmi lomba Dragon Boat dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di Sungai Pinoh, Senin (2/5). Lomba tersebut diselenggarakan oleh PODSI Kabupaten Melawi dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Melawi dan Polres Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat, Tokoh Masyarakat.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, Lomba Dragon Boat yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Melawi.

“Saya sangat mendukung penuh setiap ide kreatif dan gagasan masyarakat yang ingin memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menarik”, ungkapnya.

Ia Berharap,  dengan diadakannya lomba dragon boat ini tentunya dapat mempromosikan wilayah Kabupaten Melawi yang sangat potensial dalam pengembangan sektor pariwisata air dan sungai.

“Saya berharap lomba seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Melawi. Selain menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan. Lomba perahu naga ini apabila diagendakan setiap tahun diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri dari Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, panitia, KONI Kabupaten Melawi, TNI dan Polres Melawi, jajaran Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, dan seluruh pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya lomba perahu naga tersebut.

Ketua Panitia, ,Ta’in Iskandar mengatakan, ada 18 peserta yang mengikuti perlombaan dragon boat tersebut.

“Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, diharapkan kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru cabang olahraga dayung,” pungkasnya.

  •  

Read Previous

Edi Kamtono Akui Idul Fitri Tahun Ini Lebih Semarak

Read Next

Bupati Melawi Lepas Keberangkatan  Pawai Takbir