• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 17:11

Bupati Muda Minta Mindset Mahasiswa Harus diKepong Bakol

Kubu Raya, Kalbar – Bupati Muda Mahendrawan  menghadiri peringatan HUT ke-14 Asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati, Minggu (19/6).

 Muda berharap mahasiswa di Kabupaten Kubu Raya agar tidak hanya menjadi follower, namun menjadi trendsetter bagi generasi muda lainnya.

 “Jadilah mahasiswa yang mampu membawa perubahan, inisiatif, gagasan dan ide kreatif yang semua itu bisa dilakukan tanpa harus yang canggih-canggih. Namun bisa dilakukan dengan sederhana dan mampu membuat orang bisa ikut merasa perubahan itu,” ujarnya.

Dia menyampaikan, asrama harus menjadi perekat bagi anak-anak muda di Kubu Raya dari klaster apapun dia. Baik anak petani, nelayan, pedagang, buruh dan maupun lainnya harus diserang dan dikepung bakul mindsetnya.

“Maksud kepong bakol ini adalah memanggil tanpa harus diperintah dan didikte, tapi bergerak secara spontanitas. Kita harus kembali pada peradaban awal, bahwa ketika semua bergerak dengan spontan dan dengan panggilan nurani dari peradaban kampung ke kampung kehidupan seseorang,” jelasnya.

 Dia mengungkapkan, asrama mahasiswa tidak hanya sekedar meluluskan tapi mampu punya nilai-nilai perekat bagi semua elemen yang ada di Kubu Raya ini dan tentu langkah-langkahnya dengan berinisiatif dan punya gagasan-gagasan yang sifatnya bisa memberikan suatu pemahaman bersama bahwa mahasiswalah pemilik masa depan Kubu Raya yang harus terjaga.

“Perjalanan Kubu Raya yang sudah 15 tahun ini bukan hanya sekedar berebut jabatan tapi inilah perjalanan perjuangan. Makanya Kubu Raya itu bukan sekedar instan, namun berproses dari fikiran terdalam dan mengakar,” ungkap Muda.

 Muda meminta, agar asrama mahasiswa Kubu Raya jangan cuma menghasilkan bunga-bunga yang cuma mempesona dan cantik sementara tapi lemah, loyo dan rapuh dan tidak berdaya.

 “Tapi asrama mahasiswa harus mampu menghasilkan akar-akar yang kokoh bagi perubahan. Meski tidak begitu cantik seperti bunga, berada di bawah, diinjak-injak, tapi dialah yang sebenarnya menghidupkan, selalu hadir dan mengawal kehidupan dan menghidupkan semuanya,” tutupnya.

Read Previous

Meriahkan HUT Bhayangkara , Ratusan Peserta Ikuti Fun Bike 

Read Next

Juli Mendatang, Derah Mantoman Singkawang  Mulai Dialiri Listrik