• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 23:49

Bupati Paolus Dukung PKK Sebagai Mitra Pemerintah

Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau. Senin (25/7).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Sanggau. “Hari ini kita laksanakan MoU ini, memang karena PKK ini mencakup banyak sekali bagian sesuai dengan 10 program pokok PKK yang berkaitan dengan ketahanan keluarga yang memang menangani urusan yang menurut saya cukup kompleks.” ujarnya.

“Dasawisma di dalam struktur PKK memang merupakan ujung tombak yang nantinya akan berperan membantu untuk menangani masalah penyalahgunaan narkoba ini,” imbuh dia.

Ia berpesan, untuk OPD terkait seperti Dinas Pemdes, Dinas Dikbud, Dinkes, Dinsos. “Kita support agar program-programnya dapat berjalan dengan baik, terutama dalam menangani masalah narkoba ini,” pesan dia.

Sementara itu, Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun, berharap kerjasama dengan TP PKK ini, karena TP PKK merupakan salah satu organisasi yang sudah sampai ke dasar yakni Dasawisma, jadi ada input dari Dasawisma terkait data para pecandu dan data kurir.

“Kami juga ada kerja sama dalam banyak program, seperti intervensi ketahanan keluarga dan nanti ke depannya kita akan lakukan intervensi berbasis masyarakat dimana kita akan mendata para pecandu agar dapat kita lakukan rehabilitasi,” tegas dia.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina berharap kepada para pengurus TP PKK dapat secara berjenjang sampai ke tingkat Dasawisma dapat bekerjasama dengan BNNK Sanggau yang telah melaksanakan PKS (Perjanjian Kerja sama) terutama dalam menangani masalah penyalahgunaan narkotika.

“Berkaitan dengan ketahanan keluarga diharapkan pengurus TP PKK harus berupaya dan dapat berperan aktif guna memberikan informasi kepada masyarakat agar sadar terhadap dampak penyalahgunaan narkotika,” harap dia.

“Kita akan mengajak masyarakat untuk dapat menjadi penggiat dan relawan untuk mencegah dan menghindari bahaya narkoba di lingkungan masyarakat kita,” pungkas dia.

Read Previous

Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Sintang

Read Next

Edi Kamtono Resmikan Aplikasi e Ponti