• Minggu, 14 April 2024. Jam: 05:20

Bupati Saambut Bik Aku Hatina PKK

Sambas, Kalbar – Disela kegiatan Launching Gerakan Ambil Sampah Keluarga Berkemajuan (GAS KAN), Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd, M.A.P bersama unsur forkompimda serta kepala OPD melakukan pencanangan program AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah) di Sekretariat TP PKK Kabupaten Sambas Desa Lorong Sambas, Jum’at (8/3).

Bupati Satono menyambut baik dengan pencanangan Program AKU HATINYA PKK ini karena sebagai bukti sinergi antara TP PKK dengan Pemerintah Kabupaten Sambas mengingat TP PKK merupakan salah satu bagian dari stake holder yang dapat mendukung dan menggerakkan masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Terus semangat dan gerakkan terus program kerja TP PKK, sinergikan dan kolaborasikan dengan program-program sesuai dengan Visi Misi Sambas Berkemajuan” Ujar Bupati Satono menyemangati.

Dalam Kegiatan ini Bupati Satono Bersama Rombongan juga melakukan peninjauan, penanaman sekaligus panen tanaman hortikultura di pekarangan halaman Sekretariat TP PKK Kabupaten Sambas. tampak Bupati Satono antusias menanam dan memanen tanaman tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat Sambas agar dapat memanfaatkan pekarangannya dengan tanaman yang berguna. Adapun tanaman yang menjadi fokus gerakan AKU HATINYA PKK Sambas antara lain Cabai, Terong, Kemangi dan Talas.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Hadiah INACRAFT Award Best Of The Best 2024 yang diserahkan Bupati kepada Ketua Dekranasda dan pengrajin serta pembagian Hadiah pemenang Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan.

Program AKU HATINYA PKK merupakan program Pemanfaatan perkarangan dengan penanaman tanaman baik itu sayuran, kebutuhan dapur lainnya ataupun tanaman hias serta budidaya ikan untuk menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan sehingga menciptakan ketahanan pangan keluarga melalui tanaman produktif baik hortikultura, buah, bunga, peternakan dan perikanan. (PPID_PIKP)

Read Previous

Penjabat Bupati KKU Audiensi Dinas PUPR Kalbar

Read Next

Penjabat Bupati Romi Wijaya Hadiri Syukuran Penempatan Asrama Baru Kayong Bersatu