• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 23:16

Bupati Sambas Dan Anggota Dpr Resmikan Jembatan Gantung

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas terus  berupaya secara maksimal untuk merealiasikan pembangunan demi kepentingan masyarakat luas.

Hal tersebut direalisasikan dengan dibangunnya jembatan gantung yang saat ini diresmikan oleh Bupati Sambas Satono bersama Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie di Dusun Teluk Limau Manis, Desa Seranggam, Kecamatan Selakau Timur, Jumat (11/8/2023).

Kedatangan Bupati Sambas dan Anggota DPR RI bersama rombongan disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat dengan dendangan rebana dan tarian khas melayu sambas.

Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie memberikan apresiasinya kepada Bupati Sambas dan masyarakat Kecamatan Selakau Timur atas dorongan yang diberikan dalam pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Masyarakat Kabupaten Sambas khususnya di Kecamatan Selakau Timur, Desa Seranggam ini dan juga jembatan ini berdiri tidak lepas dari dorongan Bupati Sambas karena nanti setelah jembatan ini diresmikan menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Lebih jauh Syarif mengatakan bahwa jembatan yang dibangun dengan anggaran 5 milyar rupiah tersebut merupakan penantian lama masyarakat serta sangat berdampak terhadap beberapa desa di Kecamatan Selakau Timur tersebut untuk kelancaran operasional mereka.

“Jembatan ini dibangun dengan anggaran kurang lebih 5 Milyar Rupiah. Untuk di Kabupaten Sambas jembatan gantung yang telah dibangun ada lima jembatan dan sampai saat ini sudah 15 jembatan yang dibangun untuk Kalimantan Barat. Dan saya bersyukur ternyata dengan dibangunnya jembatan ini bisa membuka isolasi masyarakat yang ingin ke Singkawang saja hanya 15 menit, kemudian ada beberapa desa, dusun yang sangat berdampak terhadap pembangunan jembatan ini,” jelasnya.

Syarif mengharapkan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga jembatan tersebut agar tidak dilewati oleh kendaraan yang melebihi kapasitas.

“Saya ucapkan selamat dan mohon ini dipelihara dan jangan sampai ini melebihi kapasitas karena hanya digunakan untuk roda dua”, tutupnya.

Bupati Sambas H. Satono, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie yang telah mewujudkan Jembatan Gantung merupakan penantian lama masyarakat Kecamatan Selakau Timur.

“Patut kita syukuri dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie yang telah mewujudkan jembatan gantung yang telah sekian lama diharapkan oleh masyarakat”, ungkapnya.

Ia mengatakan jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat dengan mempermudah operasional pertanian masyarakat sekitar.  

“Tentu ini merupakan anugerah dalam rangka menyambut hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu dengan adanya jembatan ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan geliat ekonomi perasaan, kita ketahui banyak kebun masyarakat disekitar sini sehingga pembangunan jembatan ini bisa mempermudah masyarakat dalam operasional pertanian,” jelasnya.  

Terlihat diakhir acara Bupati Sambas Satono bersama Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie secara resmi meresmikan jembatan gantung serta ditutup dengan foto bersama.

Read Previous

Bupati Landak Hadiri Rapat Paripurna ke-2

Read Next

Bupati Landak Berkontribusi Dalam Rangka Peringatan HUT RI