• Minggu, 14 April 2024. Jam: 07:54

Bupati Sambas, H. Satono Silaturahmi Bersama Guru Ngaji Kampung, Amil, Pengurus Jenazah serta Imam Mesjid dari 7 Kecamatan

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos. I, MH serahkan secara simbolis tali asih kepada 1288 imam masjid, guru ngaji kampung amil serta pengurus jenazah se Kabupaten Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/3).

Penyerahan tersebut dilakukan dalam kegiatan Silaturahmi bersama Imam Masjid, Amil, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Jenazah Tahun 2024 yang pada hari pertama menghadirkan undangan sebanyak 405 orang dari Kecamatan Sambas, Subah, Sajad, Sejangkung, Sebawi, Galing dan Sajingan Besar. untuk kecamatan lainnya akan dibagi beberapa zona dan diserahkan dihari berikutnya yang akan ditargetkan selesai penyalurannya sebelum 1 ramadhan.

Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi bersama insan-insn yang turtu mendorong percepatan pembangunan khususnya pada bertuk iman sesuai visi misi kabupaten Sambas berkemajuan.

“Saya bahagia dan senang bisa silaturahmi bersama imam masjid, pengurus jenazah, amil serta guru ngaji kampung yang pada hari ini dihadirkan dari 7 kecamatan”buka BUpati H. Satono

Bupati H. Satono kemabli mengingatkan bahwa tugas mulia yang dijalani ini tentunya selain membutuhkan keilmuan agama yang tinggi juga harus disertai dengan amalan yang berat, terlebih dalam kepengurusan jenazah.

“tidak semua orang bisa menjadi seperti bapak ibu, karena terkait amalan yang berat,apalagi mandikan jenazah harus bisa jaga rahasia” tambahnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2024 ini Bupati H. Satono mengalokasikan tali asih untuk tiap 1 orang imam di tiap mesjid yang mana pada tahun sebelumnya hanya 1 desa 1 orang imam mesjid.

Lebih jauh Bupati H. satono menuturkan akan tetap meneruskan kebijakan ini ditahun-tahun berikutnya.

“Kebijakan Ini akan saya teruskan ditahun berikutnya” tambahnya.

keseriusan Bupati H. satono dalam pembangunan keimanan di Kabupaten Sambas ialah dengan memberikan kesempatan umroh gratis kepada 86% muslim kabupaten Sambas yang hapal al-qur’an 30 Juzz. untuk diketahui bersama bahwa pada tahun 2024 ini Bupati H. Satono mengalokasikan umroh gratis sebanyak 10 orang . (PPID_PIKP)

Read Previous

Buka RAT CU Lantang Tipo Tahun Buku 2023, Ini Pesan PJ Bupati Sanggau

Read Next

Bupati Sambas Lepas serta Ikuti Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan 1445 H di Sambas