• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 04:33

Bupati Sambas Saksikan Kejurprov Grass Track

Sambas, Kalbar –  Bupati Sambas H. Satono, menyaksikan Kejurprov Grass Track 2023 Kalimantab Barat yang bertempat di Sirkuit Batu Bekajang Desa Rantau Panjang Sebawi Minggu (6/8/2023). Hadir juga menemani Kapolres Sambas Sugiatmo, Ketua IMI Kalbar H. Yuliansyah dan anggota DPRD Kab. Sambas Bui Kiong. Kejurprov yang berlangsung di Batu Bekajang ini di ikuti oleh 106 Croser yang datang dari berbagai kabupaten di Kalimantan Barat.

Ketua IMI Kalbar H. Yuliansyah, mengungkapkan kegiatan berupa ajang balapan ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Sambas dikarenakan animo masyarakat untuk ikut dalam lomba ini sangat antusias.

“Pokoknya di sambas ini kita adakan terus kegiatan olah raganya, dan kita harapkan arahan kapolres untuk tidak balapan liar dijalanan. “ kata Yuliansyah.

Selain itu Yuliansyah mengatakan juga bahwa dirinya selaku Ketua IMI Kalbar bersama Pemerintah Daerah serta Forkopimda akan memikirkan bagaimana melaksanakan turnamen terutama Balapan terutama di kabupaten Sambas ini semakin baik serta berharap akan ada nya sirkuit yang bisa menjadi standar nasional.

“Kami bersama Bupati, Kapolres dan anggota Dewan bagaimana kita melaksanakan turnamen-turnamen yang ada diwilayah sambas ini semakin lebih baik dan semoga lapangan disambas ini ada sirkuit untuk kejurnas,” tutupnya.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan Ketua IMI Kalbar, Kapolres Sambas dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ada lagi balapan liar yang ada di Kabupaten Sambas serta dapat menyalurkan hobi balapan pada tempatnya.

“Saat ini rekan rekan diberikan waktu dan tempat di sirkuit balapan. Harapan saya tidak ada lagi balapan liar yang ada di Kabupaten Sambas. Saya berpesan untuk salurkan hobi hobi anda pada tempatnya. “ ungkap Sugiatmo.

Bupati Sambas H. Satono, yang hadir menyaksikan Kejurprov ini mengungkapkan bahwa di Kabupaten Sambas ini belum memiliki Sirkuit yang standar, maka dari itu di masa kepemimpinannya Sebagai Bupati Sambas sekaligus Pemerintah Daerah Kab. Sambas bersama Stakeholder terkait merupakan suatu PR demi menghadirkan sirkuit balapan yang memiliki standar untuk melaksanakan lomba di kabupaten Sambas.

“ Saya mengapresiasi Warga yang bersedia menyiapkan lahan untuk menyalurkan hobi masyarakat kabupaten Sambas dalam dunia balapan. Selama dua tahun menjadi Bupati kita belum ada tempat yang standar untuk menyalurkan hobi nya di balap motor. “ kata Satono.

“Ini insyaallah akan menjadi PR Bupati, Kapolres, IMI Kalbar dan Stakeholder kab. Sambas untuk mencarikan solusinya sehingga mendapatkan tempat yang layak untuk menyalurkan bakatnya.” tutup Satono.

Satono berharap mudah-mudahan kejurprov yang dilaksanakan ini sesuai dengan apa yang telah diharapkan serta kegiatan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di kabupaten sambas sehingga dapat menimbulkan dampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Sambas.

Read Previous

Wako Memperkirakan Pembangunan Jembatan Mencapai 73%

Read Next

Pj. Wako Resmi Menjabat Sebagai Ketua IPHI