• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 10:26

Pj. Wako Resmi Menjabat Sebagai Ketua IPHI

Singkawang, Kalbar – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Singkawang periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua IPHI Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan, Sabtu (5/8/2023), di Kantor Wali Kota Singkawang. Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro resmi menjabat sebagai Ketua IPHI Kota Singkawang.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu sekalianyang baru saja dilantik,” ucap Ria Norsan.

Ia mengatakan IPHI merupakan organisasi sosial, bukanlah organisasi yang bersifat mencari keuntungan. Oleh sebab itu, Norsan berpesan agar pengurus menjalankan tugas dan amanat sebaik-baiknya, setulus-tulusnya, dan seikhlas-ikhlasnya.

Melalui slogan IPHI, “Menjaga Hati Sepanjang Hayat”, Ia yakin pengurus IPHI adalah orang – orang yang semata-mata mencari keuntungan dan keberuntungan Akhirat.

“IPHI ini organisasi sosial, bukan organisasi yang berorientasi keuntungan, jadi bapak/ibu pengurus, jalankan tugas dan amanat ini, dengan sebaik-baiknya, setulus-tulusnya, dan seikhlas-ikhlasnya,” pesannya.

“Saya yakin, pengurus IPHI adalah orang – orang yang hanya ingin mencari keuntungan dan keberuntungan di akhirat,” ujarnya.

Ria Norsan menyebut, diperlukan kekompakan, kesolidan dan saling mengisi untuk menjalankan organisasi. Jangan sampai perbedaan, berujung pada perpecahan, selesaikan semua perbedaan dengan musyawarah.

“Menjalankan organisasi ini, tentunya harus ada kekompakan, kesolidan, dan saling mengisi. Jangan sampai ada perbedaan, lalu menjadi perpecahan, segera selesaikan perbedaan itu melalui musyawarah,” sebutnya.

Sementara itu, mengawali sambutannya sebagai Ketua IPHI Kota Singkawang, Sumastro mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mempercayainya, untuk memimpin IPHI Kota Singkawang, yang Ia sebut sebagai organisasi yang penuh berkah.

“Kenapa saya bilang ini organisasi yang penuh berkah, karena organisasi ini diisi orang – orang yang sangat matang dari sisi perjalanan hidup, baik mental maupun spiritual,” sebutnya.

“Mereka-mereka inilah, orang-orang yang sudah memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima,” tambahnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh pengurus, untuk bersinergi dan bekerja sama dalam merumuskan program kerja, serta langkah-langkah pelaksanaannya. Dan menjadikan perhatian kepada persaudaraan haji sebagai prioritas.

Ia berharap IPHI Singkawang dapat mengembangkan program kerja yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial kepada sesama umat Islam. Demi membangun dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, serta berperan dalam pembangunan umat, khususnya umat Islam.

“Kita harus bersinergi dan bekerja sama dalam merumuskan program kerja dan langkah pelaksanaannya dengan baik dengan memprioritaskan perhatian pada persaudaraan haji. Baru setelah itu, kita kembangkan lagi program kerja kita, dalam memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial kepada sesama umat Islam, demi membangun dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta berperan dalam pembangunan umat, khususnya umat Islam,” ungkapnya.

Read Previous

Bupati Sambas Saksikan Kejurprov Grass Track

Read Next

Bupati Kayong Resmi Meletakkan Batu Pertama