• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 08:34

Bupati Sanggau Buka Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Sanggau Tahun 2023

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, membuka kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (KONKERKAB) PGRI Sanggau Tahun 2023, bertempat di aula SMKN 1 Sanggau, Kamis (19/10).

Konkerkab ini merupakan yang ke-4 kalinya yang sudah dilakukan di Kabupaten Sanggau, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan disetiap tahunnya.

Sesuai dengan tema “Tranformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”, Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mendukung Pendidikan Kabupaten Sanggau, yang mana kini sudah banyak sarjana yang bisa di temui, kata Paolus Hadi dalam sambutannya.

“Sekarang saya sudah memasuki masa akhir jabatan saya sebagai Bupati, Pendidikan di Kabupaten Sanggau dibilang sukses, tidak juga, dibilang gagal, tidak juga, tetapi saya merasa sudah sedikit membaik. Dulu waktu saya masih menjadi wakil bupati, di kampung-kampung sulit menemukan sarjana, tetapi terus terang sekarang kalau saya ke kampung-kampung, sudah banyak foto-foto yang wisuda sarjana di setiap rumah-rumah,” ujarnya.

Kemudian beliau mengatakan, bahwa seorang guru adalah sosok yang membentuk karakter generasi penerus bangsa, maka dari itu, cintai profesi sebagai seorang guru, karena masadepan bangsa ada ditangan seorang guru. “Kalau Bapak/Ibu menyimak lirik dari Mars Kota Sanggau tadi, kalian lah salah satu pasak Sanggau, karena kalian yang mendidik generasi muda, kalian yang membentuk karakter anak-anak muda, supaya di masa yang akan datang kita bisa mencapai Generasi Emas di tahun 2045 seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden,” tegasnya.

Read Previous

Sekda Sanggau Membuka Bimbingan Teknis Bagi Operator Sidompu dan E-Bansos Se – Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2023

Read Next

Bupati Paolus Hadi Resmikan Roming Borugo’k Dewan Adat Dayak Kecamatan Kapuas