• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 10:58

Bupati Satono Buka Pencanangan BBGRM Ke – XIX

Sambas, Kalbar – Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – XIX Tahun 2022. Dengan tema Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Berkemajuan, yang dilaksanakan di Objek Wisata Danau Sebedang, Desa Sempalai Kecamatan Sebawi. Pencanangan BBGRM dibuka langsung Bupati Sambas Satono ditandai dengan pemukulan gong didampingi ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, Kamis (2/6) Pagi.

Turut hadir, Sekda Sambas Fery Madagaskar beserta istri, Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Solihin, Para Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Sambas, PKK Kecamatan Sebawi dan Kepala Desa Se-Kecamatan Sebawi.

Kepala Dinsos PMD Kabupaten Sambas, Sabtuni mengatakan, tujuan dilaksanakan pencanangan BBGRM, untuk menggelorakan semangat gotong royong dan menumbuhkan Pembinaan Keluarga Sejahtera melalui kesatuan gerak PKK, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan yang berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, Pencanangan BBGRM ke XIX Kabupaten Sambas yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian pembinaan oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas.

Ia menilai,  gotong royong yang telah ada sejak jaman leluhur , harus terus dirawat dan dijaga dengan mengedepankan nilai-nilai gotong royong dalam bermasyarakat sehingga meningkatkan silaturahmi serta membantu pemerintah dalam proses pembangunan.

Pemda Sambas memerlukan kolaborasi dari semua komponen termasuk masyarakat. Dia  mengharapkan, agar kegiatan seperti ini terus digalakkan untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong dimasyarakat.

Acara Pencanangan BBGRM tersebut dipadukan dengan penanaman pohon pinang di tepi danau sebedang dan ekspo produk unggulan UMKM PKK Se-Kecamatan Sebawi. Dilanjutkan dengan pemantauan stand produk lokal UMKM Ibu PKK Kecamatan Sebawi.

Read Previous

Regional V BKN Gelar Sosialisasi Displin ASN

Read Next

Bupati Muda Lakukan Penandatangan PKS