• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:32

Bupati Satono Hadiri Festival Seni Dan Budaya Nusantara, Semarakkan Perayaan Imlek 2575

Sambas, Kalbar – Festival seni dan budaya nusantara digelar di Pasar Sambas, Selasa malam (06/02). Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru imlek ke-2575.

Hadir pada malam pembukaan kegiatan tersebut, Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd, M.A.P. yang turut pula dihadiri ribuan warga yang antusias menyaksikan pagelaran seni dan budaya nusantara tersebut, serta hadir juga Anggota DPR RI, Daniel Johan, unsur dari Forkompimda, Sekda Sambas, Kepala OPD serta tokoh masyarakat .

Bupati Sambas dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras panitia dalam rangka pelaksanaan kegiatan bertema budaya ini.

“Pergelaran Seni Nusantara tahun 2024 yang sangat luar biasa yang dirangkaikan dengan satu gawai menyambut tahun baru imlek 2575 tahun naga kayu” buka H. Satono.

Bupati Sambas, H. Satono berharap kedepan agar agenda malam hari ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, namun lebih lanjut dirinya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dikemas dalam agenda yang dapat mengangkat budaya kearifan lokal sehingga memiliki nilai jual dengan semangat sinergitas dan kolaborasi bersama antara tokoh adat dan budaya bersama pemerintah Kabupaten Sambas.

“harapan saya kedepan kita semua  tokoh adat tokoh budaya Etnis bisa bersinergi bisa bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah daerah bagaimana mengangkat budaya kearifan lokal ini bisa dijual ” tambah H. Satono.

lebih jauh Bupati H. Satono menambahkan bahwa kalau kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap bulan, tentu akan mampu mengumpulkan banyak orang sehingga turut berimbas positif pada roda perekonomian pelaku usaha

“ini efek positifnya banyak kalau setiap bulan kita bisa mengagendakan kegiatan seperti ini bisa untuk mengumpulkan ramai orang tentu roda ekonomi pelaku usaha  ini hidup kedepan ” ujar H. Satono.

menutup Sambutannya Bupati H. Satono mengucapkan selamat atas perayaan Imlek ke-2575 tahun naga kayu di 2024.

“Terakhir sekali saya pribadi atas nama keluarga dan pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan selamat tahun baru imlek 2575 naga kayu 2024” tutupnya.

Read Previous

Kabupaten Kayong Utara Siap Gelar Pemilu 2024 yang Aman Damai dan Demokratis

Read Next

Sekdishub Menghadiri Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024