• Senin, 15 April 2024. Jam: 14:09

Kabupaten Kayong Utara Siap Gelar Pemilu 2024 yang Aman Damai dan Demokratis

Kayong Utara, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya menunjukkan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis di wilayahnya. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Hotel Mercure Pontianak, Senin, (06/02).

“Kami siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kayong Utara. Kami akan bersinergi dengan KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai, dan demokratis,” ujar Romi.

Romi menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus disukseskan bersama. Oleh karena itu, diperlukan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kayong Utara untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran jalannya Pemilu.

“Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu berlangsung. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Gunakan hak pilih Anda dengan cerdas dan bertanggung jawab,” imbau Romi.

Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu 2024 ini dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson , Forkopimda Rakor tersebut dihadiri langsung Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Kepala Daerah Kab/ kota se-kalimantan Barat, forkopimda, perwakilan pemda kabupaten kota, KPU dan Bawaslu Kalbar serta para stakeholder. Rakor kali ini mengusung tema ‘Sinergi Mewujudkan Pemilu Aman Demokratis dan Bermartabat’.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Kalbar Harisson  juga menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan Pemilu 2024. “Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus kita sukseskan bersama. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dan kolaborasi semua pihak, mulai dari pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, hingga masyarakat,” kata Harisson .

Harisson berharap, hal serupa juga dapat dilakukan oleh Pemda daerah setempat dengan memberikan dukungan dan fasilitasi dalam kelancaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu 2024 ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama seluruh pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis di Kalimantan Barat. (Prokopim)

Read Previous

Bupati Satono Puji Poktan Salatiga Panen Padi Nutrizink 9.7 Ton Perhektar

Read Next

Bupati Satono Hadiri Festival Seni Dan Budaya Nusantara, Semarakkan Perayaan Imlek 2575