• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:37

Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan ke 44 Desa Sabaran

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jawai Selatan, Selasa (30/01).

Adapun agenda pertama Bupati Sambas Satono, meresmikan Jembatan Berkemajuan Non APBD ke-44 di Dusun Sabaran, Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan.

Prosesi peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Ratusan masyarakat Desa Sebaran turut menyaksikan simbolis peresmian.

Pada kesempatan itu, Bupati Satono didampingi Sekda Sambas Fery Madagaskar, jajaran kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Jawai Selatan, dan jajaran pemerintah Desa Sebaran.

Satono mengaku senang karena dapat bertemu dengan masyarakat Des Sebaran dalam agenda peresmian Jembatan Berkemajuan.

“Saya bahagia sekali karena kesempatan hari ini kita masih bisa bertemu dalam keadaan sehat. Hari ini selain meninjau balai desa, juga melakukan peresmian Jembatan Berkemajuan non APBD,” ujar Satono.

Satono menjelaskan, Jembatan Berkemajuan non APBD kembali diresmikan, total lebih dari 60 jembatan berkemajuan berdiri di penjuru titik wilayah desa yang ada di Sambas demi membantu ekonomi masyarakat.

“Total sudah lebih 60 jembatan berkemajuan yang dibangun, satu diantaranya di Desa Sebaran yang kita resmikan ini, mudahan dapat bermanfaat terutama membantu ekonomi warga dari sisi aksesibilitas ke kebun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Satono mengatakan Desa Sebaran salah satu desa dengan produktivitas pertanian yang cukup tinggi. Panen padi di Desa ini mencapai 8 ton per hektar.

“Informasi saya dapat memang Desa Sebaran merupakan lumbung padi, laporan kepala desa tadi 8 ton per hektar hasil panen,” ucapnya.

Bupati berpesan, agar jembatan yang telah dibangun donatur dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian.

“Kita harus bersyukur karena ada orang dermawan yang telah membangun jembatan di tengah keterbatasan anggaran daerah. Karenanya, jembatan ini harus kita jaga dan dirawat bersama,” pesannya.

Read Previous

Pemkot Singkawang Dan Normah Medical Specialist Centre Kuching Jajaki Kerja Sama

Read Next

Membangun Pendidikan Bermutu di Kayong Utara