• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 02:18

Bupati Satono Resmikan Sumur Bor Non APBD Ke-14 di Desa Sari Laba A

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono meresmikan Sumur Bor Non APBD di Dusun Sari Karya, RT 09 RW 05 Desa Sarilaba A, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (30/01).

Peresmian Sumur Bor Non APBD tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar, dan sejumlah Kepala OPD serta Ketua TP PKK Sambas, Yunisa Satono.

Sumur Bor Non APBD di Dusun Sari Karya tersebut adalah yang ke-14 dibangun oleh Tim Sosial Bakmie Loncat. Sumur bor tersebut dikerjakan dengan cara gotong-royong oleh masyarakat dengan kedalaman mencapai ratusan meter.

Bupati Satono mengatakan, Sumur Bor Non APBD tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat. Sebab, selama ini masyarakat di sana sering mengeluh kekurangan air brsih.

“Sumur Bor Non APBD ini dapat digunakan sekitar 10 KK yang ada di sekitar RT 09 Dusun Sari Karya. Semoga apa yang sudah dibangun oleh para donatur dari Tim Sosial Bakmie Loncat ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Bupati Satono berpesan, agar Sumur Bor Non APBD tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar masa pakainya lama. Ia juga ingin Sumur Bor Non APBD tersebut tidak dikuasai segelintir orang, tapi boleh digunakan untuk umum.

“Jaga dan rawat sumur bor ini agar masa pakainya lama. Karena kalau kita keluar biaya sendiri untuk membangun satu Sumur Bor Non APBD itu tidak sedikit dananya. Makanya, yang sudah ada ini tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Read Previous

Pj Sekda Buka Musrenbang Rkpd Kecamatan Singkawang Selatan

Read Next

Pemkot Singkawang Dan Normah Medical Specialist Centre Kuching Jajaki Kerja Sama