• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 03:20

Bupati Tegaskan Realisasi Dana Desa Harus Sesuai Ketentuan

Kayong Utara, Kalbar  – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ketapang menyerahkan penghargaan kepada instansi vertikal dan pemerintah Desa se-Kayong Utara atas capaian kinerja keuangan pusat dan Dana Desa Semester I Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ketapang, Ismail bertempat di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Jumat (16/9).

Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menegaskan penyaluran dan realisasi Dana Desa harus tepat sasaran dengan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya tegaskan kepada Kepala Desa se-Kabupaten Kayong Utara agar dapat menyelenggarakan pemerintahan Desa serta merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja desa baik itu yang berasal dari ADD maupun Dana Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

“Jangan sampai ada Kepala Desa dan perangkat Desa yang menyalahgunakan kewenangan atau menggunakan keuangan Desa demi kepentingan pribadi ataupun sekelompok orang,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengingatkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kayong Utara agar berkomitmen dalam penyusunan program dan pembinaan pemerintah Desa guna mempercepat proses penyaluran serta pengawasan terhadap keuangan Desa.

“Untuk tercapainya Desa maju, mandiri dan sejahtera maka diperlukannya sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah Desa,” ucap dia.

Untuk itu, dengan penghargaan ini, dapat dijadikan sebuah motivasi bagi instansi vertikal dan pemerintah Desa dalam percepatan proses penyaluran serta realisasi Dana Desa maupun yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat terus memotivasi kita dalam mempercepat proses penyaluran dan merealisasikan Dana Desa dan anggaran lain yang berasal dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolres Kayong Utara, Ketua TP PKK Kayong Utara, Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat dan Kepala Desa se-Kayong Utara serta tamu undangan.

Read Previous

Pemkab Bentuk Sekretariat Sabang Merah Berdompu

Read Next

Dewan Desak Pemkab Sintang Percepat Pelaksanaan Pembangunan