• Senin, 21 Juni 2021. Jam: 21:40

Cegah Disinformasi Vaksinasi, KPCPEN-Kominfo Gelar Webinar di Sintang

Sintang, Kalbar – Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaksanakan webinar dengan tema vaksin aman masyarakat sehat di Kabupaten Sintang pada Selasa (10/11). Webinar menghadirkan dua orang narasumber yakni Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang dan dr. Harina Salim dari Laboratorium Klinik RSUD Ade M. Djoen Sintang. Turut menjadi peserta webinar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang, Yustinus J, Ketua STIKARA Sintang Uray B Asnol, mahasiwa STIKARA, mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa, Ketua MUI Sintang, tokoh perempuan dan pelaku UMKM.
Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menjelaskan, tujuan webinar adalah untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik agar bersama – sama mewujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. “Kami Dinas Kominfo diminta mendukung program vaksinasi dewasa covid-19 di Kabupaten Sintang. Kami diminta melakukan langkah antisipasi hoax dalam implementasi kebijakan imunisasi covid-19 di Kabupaten Sintang. Kami diminta mengantisipasi malinformasi, disinformasi dan misinformasi tentang vaksin covid-19,” terang Kurniawan.

Webinar tersebut disiarkan live ke Youtube dan Instagram KPCPEN dengan maksud membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan pemberian vaksinasi dewasa covid-19. Ada pesan dan narasi besar yang ingin dibangun yakni kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan mengatasi disinformasi kejadian ikutan pasca imunisasi. Webinar dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang kejadian ikutan pasca imunisasi dari sisi medis dan cara menangkal disinformasi yang ada tentang vaksinasi dewasa covid-19.

Komentar

Read Previous

Masyarakat Diminta Waspada Bencana Batingsor

Read Next

Lima Hoax Soal Vaksin Covid-19