• Rabu, 22 September 2021. Jam: 10:44

Masyarakat Diminta Waspada Bencana Batingsor

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang Florensius Anum meminta masyarakat untuk siap siaga menghadapi bencana Batingsor yang sewaktu waktu bisa terjadi.
Kata Anum, masyarakat agar senantiasa mewaspadai datangnya bencana alam. “Kita perlu mewaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin terjadi secara tiba – tiba, untuk mengantisipasi dan mencegahnya, perlu koordinasi yang lebih intensif. “Kemudian akan kami intruksikan pada seluruh pemangku kepentingan agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun dengan baik selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang, Bernard Saragih menjelaskan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan merupakan salah satu bentuk Pemkab Sintang siap menghadapi kondisi bencana alam. “Kita tahu bahwa kondisi cuaca di Bulan Oktober hingga Desember 2020, akan terjadi perubahan iklim, yang disebut La Lina, yang berarti curah hujan lebih tinggi dibandingkan curah hujan normal,” katanya. Kondisi ini bisa mengakibatkan terjadinya bencana Batingsor, sehingga masyarakat harus sudah siap untuk mengantisipasi akan terjadinya bencana alam tersebut.

Menurut Bernard Saragih Pemkab Sintang sudah menerbitkan SK Bupati terkait Batingsor. “Kita sudah terbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sintang tentang tanggap siaga Batingsor,” ucapnya.

Read Previous

Sintang Siap Siaga Bencana Batingsor

Read Next

Cegah Disinformasi Vaksinasi, KPCPEN-Kominfo Gelar Webinar di Sintang