• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 16:04

Ciptakan Keluarga Harmonis, PKK Singkawang Upayakan Program Intervensi Keluarga

Singkawang, Kalbar – Ketua PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni hadiri kegiatan Penandatanganan Kerjasama PKK dan BNN di aula BNN, Rabu (15/6).

Juli Wahyuni mengatakan, bahwa PKK Kota Singkawang sejauh ini telah mengupayakan program-program intervensi keluarga untuk menciptakan suasana harmonis di lingkungan keluarga.

“Kami dari PKK Kota Singkawang sudah digariskan dengan program kerja prioritas utama. Khususnya di Kelompok Kerja (Pokja) 1 PKK Singkawang ada 3 (tiga) program kerja utama, diantaranya Program Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Cinta Kasih di Era Digital, Program Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba, dan satu lagi Program Keluarga Indonesia Sejahtera dan Hamonis,” kata Juli.

Ia menilai, hubungan harmonis antara orang tua dengan anak dan jalinan komunikasi suami-istri menjadi tolak ukur keberhasilan dalam memproteksi keluarga dari ancaman narkoba.

“Hubungan harmonis antara orang tua dengan anak dan jalinan komunikasi suami-istri menjadi tolak ukur keberhasilan yang memproteksi keluarga dari ancaman narkoba ini. Selain itu, program-program kami juga mengarahkan pada penanaman karakater anak dimana anak-anak dididik untuk patuh pada pesan-pesan orang tua dan taat kepada Agama,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan BNN untuk mewujudkan program-program yang tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan dibangunnya kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kalau sosialisasi mengenai narkoba ataupun penyuluhan ke sekolah-sekolah, itu sudah PKK lakukan secara rutin. Dengan adanya kerjasama ini, PKK Singkawang akan membuat realisasi program kerja yang bisa disinergikan dengan BNN yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat di tingkat keluarga. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa sesuai dengan tujuan dari MoU BNN dan TP-PKK Singkawang,” pungkasnya.

Read Previous

Pemkab Kubu Raya Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Read Next

Bupati Sekadau Lepas  29 Peserta Calon Jamaah Haji