• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:22

Desa Teluk Kembang Gelar Deklarasi ODF

Sambas, Kalbar – Wakil bupati Sambas, Fahrur Rofi membuka kegiatan deklarasi ODF (Open Defectation Free) di Desa Teluk Kembang kecamatan Teluk Keramat, Selasa (15/3). Dengan mengusung tema dengan deklarasi mari kita wujudkan lingkungan desa Teluk Kembang yang bersih dan sehat sehingga menciptakan generasi unggul dan berkualitas. Deklarasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sambas, Forkopimda, Camat Teluk Keramat, Perangkat Desa Teluk kembang Pengurus PKK Se-Kecamatan Teluk keramat.

Kepala Dinas Kesehatan, Fattah menyampaikan, kepada kepala desa Teluk Kembang yang sudah berani mendeklarasikan ODF di desa nya. Fattah juga mengatakan ODF sangat berhubungan dengan stunting. Karena, ODF sangat berpengaruh kepada kesehatan terutama pada kesehatan ibu hamil.

Dalam sambutannya, Wakil bupati sambas, Fahrur Rofi  mengatakan, sangat mengapresisasi kepala desa teluk kembang bersama dengan masyarakat sudah mendeklarasikan ODF untuk perubahan Desa teluk kembang menjadi lebih baik.

“Dengan adanya deklarasi ini, saya berharap gaya hidup masyarakat di Kecamatan Teluk keramat lebih khusus Desa Teluk Kembang menjadi sehat,” ungkapnta.

Selain itu, ia mengatakan, ODF adalah salah satu dari penyebab stunting di sambas dan berharap kepada masyarakat di desa teluk kembang untuk mematuhi dan menjalakan ODF dengan baik sehingga terciptnya kebersihan dilingkungan kemasyarakatan.

Acara ditutup dengan pembacaan teks deklarasi oleh perangkat dan masyarakat  teluk kembang serta penandatanganan dokumen deklarasi serta penandatangan komitmen bersama seluruh peserta dan undangan yang hadir dan berfoto bersama.

Read Previous

PAD Sintang Rendah, Sekda Harap Optimalisasi Pengelolaan PAD

Read Next

ForBERANI Gelar Workshop Peringati International Women’s Day