• Senin, 25 September 2023. Jam: 23:05

Dewan Ingin Pemkab Dorong Generasi Muda Berbisnis

Sintang, Kalbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan mendukung kecenderungan anak muda masa kini yang lebih menyenangi berbisnis dan membuka usaha sendiri.

Menurut politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, pesatnya perkembangan informasi dan komunikasi saat ini, tidak sedikit pemuda yang telah mengambil peluang untuk berbisnis. Munculnya kecenderungan pemuda untuk membuka usahanya sendiri patut diacungi jempol dan didukung semua pihak.

Kendati demikian, kata legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ini, menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha muda agar dapat bertahan di dunia bisnis. “Jangan cuma mengikuti trend saja namun tidak bisa berkembang,” ucap Billy Welsan ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kamis (9/6).

Wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini, terus memberikan memotivasi kaum milenial untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Hal ini agar para kaum milenial bisa terus berkarya dan mengembangkan potensinya di dunia bisnisnya.

“Saya berharap generasi muda Kabupaten Sintang dapat unggul bersaing dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas di berbagai bidang,” ujar Billy Welsan.

Karena tambah Billy Welsan, anak muda harus disiapkan untuk menghadapi puncak bisnisnya, agar bisa terus berkembang dan bisa berjaya di bidangnya masing-masing.

“Tantangan ke depannya semakin besar, karena itu sebagai pelaku bisnis muda, harus mampu melihat peluang di tengah perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat. Jika gagal di bisnis A, maka coba peluang di bisnis B. Karena kunci utama untuk meraih kesuksesan adalah pantang menyerah, meski dilanda berbagai masalah dalam dunia bisnis. Intinya, terus dan terus mencoba hingga mendapatkan hasil yang diinginkan,” ungkap Billy Welsan.

Read Previous

Yustinus Buka Sosialisasi Program Pengungkapan Pajak Sukarela

Read Next

Pemkab KKU Berusaha Memperjuangkan Tenaga Honorer Daerah