• Selasa, 18 Juni 2024. Jam: 22:28

Dewan Pengurus Cabang PBB Singkawang  Dilantik

Singkawang, Kalbar – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Singkawang periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PBB Provinsi Kalimantan Barat Binarto K Sitohang di Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (1/6).

Binarto Sitohang mengatakan, untuk di Kalimantan Barat Cabang DPC PBB sudah ada di 7 Kabupaten dan 9 pengurus anak cabang. Menurutnya, kiprah PBB adalah murni untuk kegiatan sosial dan tidak terafiliasi ke politik.

“Pemuda Batak Bersatu sejauh ini dan sampai saat ini berkiprah untuk tidak terafiliasi ke salah satu partai politik kami murni untuk kegiatan sosial,” ungkapnya.

Dikatakannya, Kehadiran PBB di Kota Singkawang, agar berdampingan bersama organisasi batak yang sudah ada terlebih dahulu, dengan tujuan bersama untuk membangun Kota Singkawang

“Kehadiran kami Pemuda Batak Bersatu untuk berdampingan bersama organisasi batak yang sudah ada duluan di Kota Singkawang untuk bergandengan tangan bersama membangun Kota Singkawang ini,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan DPC PBB Kota Singkawang.  “Semoga lancar dan sukses serta pemuda batak semakin maju di Kota Singkawang,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa kita adalah sama dimata Tuhan maupun berdasarkan Pancasila.”Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tetap satu jua untuk bagaimana membangun Indonesia Raya menjadi Indonesia yang disegani dimata dunia. Jadi jika kita tidak bisa bersatu antar suku dan agama itu akan merugikan negara kita,” tuturnya.

Ia mengajak, bersama-sama untuk tidak membeda-bedakan suku dan agama karena kita adalah keturunan yang sama.

“Mudah-mudahan bapak ketua sudah punya program kerja apa yang dilakukan pemuda batak Kota Singkawang untuk dapat berkontribusi bersinergi dengan Pemerintah Kota Singkawang khususnya di Bidang Pariwisata, Bidang Pendidikan, dan Sosial,” harap Wali Kota Singkawang.

Read Previous

Bandara Singkawang Siap Beroperasi Tahun 2024

Read Next

Keluarga Besar Masyarakat Sintang dan Melawi Gelar Halal Bi Halal