• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 16:29

Keluarga Besar Masyarakat Sintang dan Melawi Gelar Halal Bi Halal

 Melawi, Kalbar –  Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus mewakili Bupati Melawi menghadiri acara halal bihalal Tahun 1443 H yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Masyarakat Sintang dan Melawi di Pontianak, Rabu (1/6) di Gedung Diklat Bank Kalbar.

Turut dihadiri, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Pejabat yang mewakili Bupati Sintang, para sesepuh dan keluarga besar masyarakat sintang dan melawi di Pontianak.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengajak Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi yang berada di Kota Pontianak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak melupakan tempat asal kelahirannya.

“Jadi mari kita selalu menjaga silaturahmi kita. Muda-mudahan persaudaraan ini tetap terjalin erat antara yang satu dengan yang lainnya. Orang tua saya, berasal dari Kabupaten Melawi dan keluarga juga banyak yang berasal dari Serawai, Kabupaten Sintang,” tuturnya.

“Saya secara pribadi, atas nama keluarga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin, Minal Aidin Walfaizin, atas kekurangan dan kekhilafan,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus mengatakan, kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan oleh keluaga besar masyarakat asal Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi merupakan suatu tradisi yang positif untuk terus dilaksanakan.

Menurutnya, kegiatan ini memiilki arti penting dan strategis dalam kaitannya dengan penguatan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, serta antara masyarakat.

“Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, mudah dan membawa berkah, karenanya wajib bagi kita untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Dia mengajak , seluruh keluarga besar masyarakat asal Kabupaten Sintang dan Melawi untuk membuka hati dengan lapang, saling memaafkan dan terus menjaga silaturahmi dimanapun berada serta terus memperkuat ukhuwah antara sesama umat islam dan antar umat beragama lainnya serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjaga kekompakan dan keharmonisan antar umat islam maupun dengan pemeluk agama lainnya.

“Mari kita bangun Kabupaten Melawi dan Sintang menjadi daerah yang senantiasa aman dan damai, serta menjadi kebanggaan kita bersama,” tutupnya.

Read Previous

Dewan Pengurus Cabang PBB Singkawang  Dilantik

Read Next

Dewan Sintang Minta Pemkab Maksimalkan PAD