• Jumat, 9 Desember 2022. Jam: 04:37

Dewan Sebut Banyak Jembatan di Sintang Rusak

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Mardiansyah mendesak Pemkab Sintang dapat menyelesaikan perbaikan infrastruktur yang rusak di tahun anggaran 2022 ini. Desakan itu disampaikannya saat diwawancarai pada Senin (19/9). Dia mengatakan, Jembatan Gantung di Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai  sudah rusak dan rawan roboh, diminta agar pemerintah daerah dapat menganggarkan pemiliharaan jembatan tersebut. “Kami mohon kepada Pemkab Sintang untuk menganggarkan pembangunan jalan lingkungan di dusun-dusun di Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai,” katanya.

Dikatakan dia, ruas jalan dari Mandiri Jaya menuju Mensiku juga sudah rusak parah. Ia meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk menganggarkan pemeliharaan jalan tersebut.

Tak hanya itu, pemerintah daerah didesak untuk menganggarkan pemeliharaan  ruas jalan dari Simpang Merempit  menuju Landau Kodam yang sudah rusak.

“Mohon bupati Sintang untuk menganggarkan pembangunan jembatan yang roboh akibat banjir di Desa Tamiang Kapuas Kecamatan Sepauk. Termasuk menangani jembatan yang roboh akibat bencana hujan lebat yaitu Jembatan Sungai Sepauk Desa Bernayau Kecamatan Sepauk,” pintanya.

Mardiansyah mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menganggarkan rehab Jembatan Sungai Butu km 58 Desa Bernayau Kecamatan Sepauk yang dalam kondisi rawan roboh akibat bencana banjir. “Mohon agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait dapat menganggarkan rehab jembatan yang sudah rusak parah yaitu jembatan Sungai Sepauk km 64 Desa Sungai Segak Kecamatan Sepauk.

“Kami meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mengusulkan anggaran dana alokasi khusus untuk ruas Jalan Paoh Benua menuju Desa Banua Baru. Dimohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk melakukan perubahan perbub tentang satuan harga untuk disesuaikan dengan harga saat ini,” kata dia.

Fraksi Golkar juga meminta pemerintah daerah untuk menjelaskan mengenai kejelasan status jalan dari Sintang menuju Kecamatan Ketungau Hulu. “Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk menganggarkan pembangunan jembatan besi Sungai Senaning penghubung Desa Senaning menuju Desa Rasau Engkeruh dan beberapa desa lainnya,” katanya.

Read Previous

Rakor Registrasi Sosial Ekonomi Tingkat Kabupaten Melawi Dibuka

Read Next

Disdikbud Akan Tingkatan Pelayanan Satu Pintu