• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 16:12

Dewan Sintang Siap Selalu Perjuangkan Usulan Pembangunan

Sintang, Kalbar – Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menegaskan pihaknya selalu siap memperjuangkan usulan-usulan pembangunan yang masuk dari masyarakat desa.
“Semua usulan masyarakat selalu saya tamping di DPRD, kemudian segera didiskusikan dengan Pemkab Sintang,” katanya.

Dia mengatakan, setiap tahunnya selalu banyak usulan dari masyarakat desa yang masuk ke DPRD. Salah satu usulan yang paling banyak masuk adalah pembangunan infrastruktur. “Memang banyak infrastruktur di Kabupaten Sintang yang rusak parah, mulai dari jalan, jembatan hingga fasilitas umum seperti gedung sekolah dan gedung pemerintahan,” katanya.

Ia meminta Pemkab Sintang dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang rusak tersebut, sebab infrastruktur yang rusak, terutama infrastruktur jalan dapat menyebabkan terputusnya akses antar desa.

“Tentunya banyak yang harus saya lakukan untuk kepentingan masyarakat.
Masih banyak aspirasi masyarakat yang belum mampu saya perjuangkan. Mudah -mudahan apa yang menjadi kebutuhan dasar pembangunan bagi masyarakat baik jalan, jembatan, sekolah dan yang lainnya dapat saya perjuangkan bersama dengan anggota dewan yang lain,” ungkapnya.
Ia juga berharap pemerintah daerah bisa menjalin kerjasama yang baik dengan dprd. Tidak saling bertolak belakang. Tetapi dapat saling mendukung.
Dikatakan Jeffray, untuk menemui konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) pada masa reses ke-3, pihaknya selalu melakukan reses.

Jeffray Edward mengucapkan terima kasih banyak, atas antusiasme masyarakat yang hadir dalam setiap pertemuan reses. Karena tujuan dari reses untuk menampung aspirasi masyarakat yang ingin membuat usulan-usulan pembangunan dengan skala prioritas. Tapi usulan harus dari masyarakat dengan melalui musrenbang.
“Setiap reses, masyarakat selalu mengusulkan pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan dan jembatan, serta pembangunan gedung sekolah, perehapan tempat ibadah dan gedung pemerintahan desa, agar lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Dijelaskan Jeffray, semua usulan yang disampaikan tersebut, akan ditampung dan menjadi catatan untuk dibahas di DPRD kabupaten Sintang. Agar bisa masuk dalam skala prioritas pembangunan.

Read Previous

Ria Norsan Tegaskan Stunting Dipengaruhi  ASI dan Gizi

Read Next

Bupati Citra Tegaskan Komitmen Cegah PMK pada Hewan Ternak