• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 17:05

Ditanda Tangani Ridwan Kamil, Bupati Satono Terima Piagam Penghargaan Dari Abpedsi Kab. Sambas

Sambas, Kalbar – Atas kepedulian serta memberikan atensi yang konsisten dalam mendukung tata Kelola Pemerintahan Desa yang berkaitan dengan badan legislative Desa di kabupaten Sambas, BPD yang tergabung dalam ABPEDSI memberikan anugerah berupa Piagam penghargaan kepada Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I MH yang dalam hal ini sebagai pembina tertinggi BPD di Kabupaten Sambas, Selasa 21 November 2023. Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Bupati Sambas dihadiri oleh 250 perwakilan ABPEDSI Se Kabupaten Sambas. Hadir langsung menerima penghargaan Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH yang disaksikan juga oleh Sekda Sambas Fery madagaskar dan seluruh kepala OPD Pemda sambas serta Forkopimda dilingkungan Pemda Sambas. Piagam penghargaan yang diberikan kepada Bupati Sambas Satono diserahkan langsung oleh ketua ABPEDSI Kab. Sambas H.Yusran, S.Sos, M.Si ini ditanda tangani langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga selaku Ketua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Indonesia. 

Ketua ABPEDSI Yusran, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Bupati Sambas Satono adalah bentuk apresiasi kepada dirinya dikarenakan dimasa kepemimpinan nya selalu memberikan atensi yang penuh dan konsisten kepada BPD Kabupaten Sambas dalam mendukung percepatan pembangunan serta kemajuan desa di Kabupaten Sambas.

“Kegiatan hari ini merupakan kepedulian BPD kepada Bupati Sambas karena dimasa pemerintahan Bupati Sambas Satono selalu memberikan Atensi penuh yang konsisten kepada BPD dalam mendukung kemajuan Desa di Kabupaten Sambas.” Kata Yusran.

Yusran menambahkan bahwa dengan diberikannya penghargaan kepada Bupati Satono merupakan Langkah awal dirinya bersama seluruh BPD dalam mendukung Pemerintahan Bupati Satono yang tertuang Visi Misi Sambas berkemajuan.

“Ini menjadi Langkah awal apa yang telah dilakukan oleh ABPEDSI untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam menuju Sambas berkemajuan kedepannya.”tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH berterima kasih atas atensi dari ABPEDSI dalam memberikan penghargaan kepada dirinya. Satono menambahkan bahwa dengan dan tanpa diberikannya penghargaan, dirinya selaku Byupati Sambas terus mendorong serta menjadi tanggung jawabnya untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten sambas yang dalam hal ini dengan seluruh Badan Permusyawaratan Desa atau BPD.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PABSI se Kabupaten Sambas atas atensinya memberikan penghargaan kepada saya.”

“Tanpa diberikan penghargaan, Saya selaku Bupati Sambas selaku orang yang dituakan tentu menjadi tanggung jawab kami untuk mendorong  kolaborasi dan sinergi dalam percepatan membangun Kabupaten Sambas termasuk dengan BPD yang ada di Kabupaten Sambas.”Ungkap Satono.

Didepan seluruh undangan yang hadir, Satono mengajak seluruh Stakeholder untuk dapat terus mengevaluasi tata Kelola pemerintahan Desa serta mewujudkan kebersamaan dan sinergitas yang terbangun untuk dapat ditingkatkan. 

“Saya berharap dalam kesempatan yang strategis ini, mari kita terus mengevaluasi tata Kelola pemerintahan Desa, kebersamaan, Sinergi yang terbangun terus ditingkatkan.”tambahnya.

Menutup sambutannya Bupati Satono berjanji akan terus memperhatikan BPD se kabupaten Sambas dengan meningkatkan tunjangan kesejahteraan BPD demi mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas.

“Seiring dengan berjalannya waktu, insyaallah BPD akan menjadi atensi kami selaku Bupati Sambas bahkan seluruh perangkat di Pemerintahan Desa di Kabupaten Sambas.” tutup Satono

Read Previous

Jamin Kesejahteraan Keluarga Miskin, Pemkot Gelontorkan Bantuan BPJS dan Bansos Tunai
 

Read Next

Bersama Donatur Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan Non APBD Ke 47 Desa Merpati