• Kamis, 20 Juni 2024. Jam: 07:08

DMI Sekadau Kembali Gelar Safari Subuh

Sekadau, Kalbar – Kegiatan Safari Subuh Berjamaah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Sekadau kembali digelar di Masjid  Al-Muhtadin Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (10/3).

Dalam Tausyiahnya Kyai Syamsul Ma’arif mengajak kepada para jamaah agar memahami nilai-nilai agama dengan sungguh-sungguh dan tidak hanya sekedar tahu dan ikut-ikutan saja dengan orang lain yang bisa berakibat salah dalam menafsirkan nilai-nilai agama itu sendiri.

“untuk itu kita harus jujur kalau memang tidak tahu atau kurang mengerti kita harus bertanya atau berguru kepada orang yang lebih mengerti,” sebutnya.

Selanjutnya, Syamsul Ma’arif juga mengajak kepada para jama’ah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata A’ala dengan menjalankan perintahNya dan meninggalkan larangannya.

“Umat Islam tidak boleh pelit ilmu artinya bahwa kita harus selalu berbagi ilmu dengan sesama sesuai dengan Hadist Nabi yang mengatakan bahwa Sampaikan olehmu walau satu ayat,” sambungnya.

Syamsul Ma’arif juga mengajak jamaah yang hadir agar selalu belajar dan meningkatkan ilmu serta wawasan sehingga  nilai-nilai agama dapat difahami dengan baik dan mudah untuk diamalkan.

“Disamping itu kita juga diminta untuk selalu peka dan peduli dengan perkembangan yang ada di sekitar kita terutama di lingkungan kita dengan mengembangkan Sedekah dan sumbangsih kita dengan lingkungan sekitar sesuai kemampuan dan potensi yang ada pada kita,” pungkasnya.

Kegiatan Safari Subuh kali ini dihadiri oleh Sekretaris beserta Pengurus DMI,  Ketua dan Pengurus Masjid Al-Muhtadin, Kepala Dusun Kapuas Penceramah Kiyai Syamsul Ma’arif serta para jumaah Masjid Al- Muhtadin.

Read Previous

Bupati Aron Pimpin Tim Pemda Verifikasi PPKM Award

Read Next

Sekda Launching Logo Napak Tilas