• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:50

Dorong Potensi Tangguh Di Pertanian, Bupati Satono Bangun Jembatan Berkemajuan 43 Di Semperiuk A

Sambas, Kalbar – Selasa siang (30/01) Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, MH yang ditemani ketua TP PKK Kab. Sambas Yunisa Satono Kembali meresmikan Jembatan berkemajuan ke 43 tahun 2023 yang terletak di Desa Semperiuk A. Peresmian Jembatan yang pembangunannya tanpa menggunakan APBD ini merupakan Agenda kunjungan kerja Bupati Sambas yang sekaligus dirangkai juga dengan peninjauan jalan serta Pasar di Kecamatan Jawai Selatan. Peresmian jembatan berkemajuan yang ke 43 dengan Panjang sekitar 10 Meter ini ditandai dengan pemotongan pita secara bersama-sama oleh Bupati Sambas Satono bersama Ketua tP PKK dan Sekda Sambas Ferry madagaskar yang dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Sambas.

Bupati Satono mengungkapkan alasan membangun Jembatan berkemajuan ke 43 di Semperiuk A ini dikarenakan kecamatan Jawai selatan merupakan kecamatan yang mempunyai potensi untuk di dorong untuk menjadi kecamatan yang Tangguh dalam segi aspek pertanian.

“Saya melihat Kecamatan Jawai Selatan ini merupakan salah satu kecamatan yang mempunyai potensi untuk digerakkan dan didorong untuk bagaimana menjadi kecamatan yang Tangguh diaspek pertanian.”

Lebih lanjut Bupati Sambas H. Satono dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi Masyarakat jawai selatan yang begitu kompak serta terus menjaga nilai kebersamaan antar etnis yang begitu akur serta gotong royong yang luar biasa. Satono berharap dengan menjaga nilai kebersamaan dirinya berkeyakinan kecamatan Jawai Selatan dapat menjadi pilot project dan role model bagi kecamatan yang lain di kabupaten sambas.

“Jembatan yang kita bangun Non APBD ini adalah salah satu contoh bagaimana masyarakat bisa ikut menumbuh kembangkan nilai kebersamaan dari pendahulu kita. Saya yakin semangat gotong royong ini kalua kita ikuti terus saya rasa kecamatan jawai selatan menajdi kecamatan Pilot Project dan role model bagi kecamatan lainnya.

“Dan juga tidak kalah penting semangat kebersamaan antar eknis yang sangat akur sekali, ini yang patut kita contoh. “Tutup Satono

Read Previous

Tantangan Pendidikan di Kayong Utara: Kompetensi Guru dan Kesejahteraan Kepala Sekolah

Read Next

Piala Bergilir Kejuaraan Karate Inkanas Dikbud Kalbar Championship 2024