• Jumat, 27 November 2020. Jam: 19:28

Dukung Kelancaran Pilgub

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta Satpol PP dan Satlinmas mendukung kelancaran Pilgub, dengan bertindak netral dalam proses pelaksanaan Pilgub tersebut. Jarot meminta, Satpol PP mengoptimalisasikan kesiapsiagaan serta keterlibatannya untuk mendukung kelancaran Pilgub ini. “Harus bersikap netral, proaktif dalam pelaksanaannya,” katanya.

Dikatakan Jarot, setiap anggota Satpol PP harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, agar tercita daya saing, kreativitas dn inovasi untuk mewujudkan kesejhateraan rakyat. “Kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat itu ada, seperti Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Tagana dan Satlinmas. Keempat elemen ini harus mampu memberikan pengayoman pada masyarakat, agar menunjukkan negara benar-benar hadir di tengah masyarakat dalam keadaan apapun. “Disaat masyarakat membutuhkan pengayoman, Satpol PP hadir, disaat ada kebakaran mereka hadir,” pintanya.

Jarot meminta, sebagai pengayom masyarakat, Satpol PP dan Linmas diminta netral  dalam pelaksanaan Pilkada. Karea pada siapa lagi masyarakat meminta bantuan kalau terjadi sesuatu, diminta netral, professional dan mampu mengatisipasi potensi masalah yang ada di Pilkada. Misalnya, jika ada masalah pada saat pendistribusian kotak suara, Satpol PP dan Linmas harus turut andil membantunya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Martin Nandung mengatakan, dalam momentum Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran tahun 2018, Pol PP memang diminta untuk dapat berperan aktif dalam mendukung, serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kalbar.

“Harus netral dalam pelaksanaan agar menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat. Sehingga proses pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pesannya.

Martin Nandung berpesan, seluruh anggota Satpol PP untuk dapat memperbaiki,  melakukan pembenahan dan meningkatkan kedisiplinan serta professional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Martin Nandung menegaskan, Satpol PP Sintang bersahabat bagi masyarakat. “Karena motto kita saat ini yaitu Satpol PP Ramah. Dengan motto tersebut kita ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa Satpol PP adalah sahabat masyarakat. Kita ingin  menghilangkan maindset yang kurang baik terhadap Satpol PP, kita hadir menjadi Satpol PP yang ramah, bersantun dan bersahabat bagi masyarakat,” tambahnya.

Komentar

Read Previous

Bupati Sintang Ajak Teladani Hikmah Isra Mi’raj

Read Next

Koperasi Tonggak Ekonomi Rakyat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *