• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 19:40

Empat Pejabat Eselon 2 Dilantik, Ini Pesan Bupati Sintang

Sintang, Kalbar – Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil lelang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dilantik, Jumat (2/7). Usai melantik empat pejabat pimpin tinggi pratama, Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta, para pejabat yang dilantik dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, agar memiliki sense of emergency.

“Kita sedang darurat covid-19. Saat ini Pontianak zona merah dan Sintang zona orange. Saya selalu bilang, kalau Jakarta dan Pontianak belum selesai, maka Sintang juga tidak bakalan selesai mengurus corona ini. Karena konektivitas yang tinggi sekali antara Jakarta dengan Pontianak dan antara Pontianak dengan Sintang,” kata Bupati Sintang.

Dikatakan Jarot, kalau Sintang masuk zona merah, maka cek point atau Posko di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, akan diaktifkan lagi. “Bahkan saya akan buka dua posko, yakni di Sepulut untuk arah Pontianak dan Sungai Ukoi untuk orang masuk dari Melawi. Tapi yang paling banyak dari Pontianak, baik orang luar yang akan masuk ke Sintang maupun mobilitas orang Sintang sendiri,” ujarnya.

Jarot berpesan, seluruh kepala OPD harus memiliki  kesiapan untuk berkorban. Mampu bekerja dengan baik dengan keadaan dana yang apa adanya saja. Dana yang ada di OPD banyak terkena refocusing, ada yang anggaran perjalanan dinas sudah tidak ada, jadi harus mau berkorban. “Tetap bekerja dengan semangat dengan dana yang minim,” pesan Bupati Sintang.

Mengenai persiapan pembelajaran tatap muka, untuk Kabupaten Sintang tetap on the track. Sesuai arahan Presiden, yang bukan zona merah tetap melaksanakan belajar tatap muka. Dua hari dalam seminggu, dua jam dalam sehari pembelajaran.

“Kecuali, tiba tiba Sintang masuk zona merah, maka akan kita hentikan lagi belajar tatap mukanya. Tapi yang pasti, kalau Pontianak zona merah, maka akan berpengaruh terhadap semua kabupaten kota, karena konektivitas dan mobilitas warga. Kalau Sintang masih zona kuning atau orange, proses belajar tatap muka tetap on the track,” bebernya.

Read Previous

Dua Calon Pejabat Eselon 2 Tidak Dilantik, Ada Apa ?

Read Next

Wabup Nilai Literasi Digital Penting