• Jumat, 27 November 2020. Jam: 20:18

Gali Bakat Milenial di E-SPORT PUBG

Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kompetisi Games

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka turnament e-sport PUBG Mobile SHW Competition 2020 session II, yang di helat di Cafe d’lounge Jalan Adi Sucipto, Sintang, Rabu (5/2) malam.

Tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Sintang Billy Welsan, Pengurus KONI Kabupaten Sintang dan 60 team atau peserta yang ikut dalam turnament tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh para anak muda yang merupakan generasi millenial, seperti kegiatan elektronik Sport (e-sport) PUBG Mobile SHW Competition 2020.

“Kalau kalian yang main games inikan mikir dulu baru ngetik, nah kalau yang suka nyebar hoax, ngetik dulu baru mikir. Jadi kalian anak millenial harus benci dan harus perangi hoax,” kata Bupati.

Untuk itulah kata Bupati, salurkan terus bakat apapun yang ada dalam diri para generasi muda asalkan itu positif, salah satunya games seperti ini. Terlebih olahraga yang mengandalkan kecepatan otak dan tangan ini sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga (cabor) Sea Games.

“Mudah-mudahan kalian bisa menjadi atlet e-sport yang berprestasi nanti ke depannya, laksanakan terus kegiatan ini,” harap Bupati.

Bupati mengingatkan kepada generasi millenial saat ini, harus pandai mengatur waktu, kapan harus bermain games, kapan harus melakukan hal yang lainnya seperti berkumpul atau bercengkraman bersama keluarga di rumah dan jangan terlena.

“Karena kalian ini hanya 20% menghabiskan waktu sama keluarga, kerabat, selebihnya 80% waktu kalian habiskan di luar lingkungan keluarga, entah itu bermain games, kumpul-kumpul di warung kopi sama teman-teman kalian” kata Bupati.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Sintang Billy Welsan mengatakan sangat mendukung adanya kegiatan ini. Karena ia menilai kegiatan ini sangat positif, di mana selain untuk silaturrahmi bersama kawan-kawan entah itu dari mana saja, para peserta harus berkompetisi untuk mencari prestasi sebagai atlet e-sport. Sehingga hobi main game itu tidak hanya sia-sia begitu saja.

“Terima kasih pak bupati yang juga mendukung kegiatan anak-anak muda ini. Saya berpesan kepada para peserta, bertandinglah yang sportif, kerja sama tim itu penting, tetap jaga kekompakan,” pesan legislator muda ini.

Komentar

Read Previous

Tiga Desa Belum ODF

Read Next

Kawasan Hutan Sintang Tinggal 970 Ribu Hektar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *