• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:21

Gelar Lomba Dalam Rangka HUT DWP Sintang

Sintang, Kalbar – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang menyelenggarakan lomba cerdas cermat dan merangkai buket bunga pada Sabtu, 4 November 2023, di Aula Bappeda Kabupaten Sintang. Marsiana Timben Marchues Afen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang, menjelaskan bahwa lomba-lomba ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-24 pada tahun 2023 di Kabupaten Sintang.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap anggota DWP Sintang mau belajar, meningkatkan kemampuan, menggali bakat, dan menumbuhkan kreativitas sehingga dapat mengembangkan kualitas sebagai istri aparatur sipil negara menuju kesejahteraan keluarganya,” ungkap Marsiana Timben.

Marsiana Timben juga menegaskan bahwa lomba ini merupakan bagian dari tugas organisasi DWP dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan sumber daya anggotanya. Kegiatan yang dilaksanakan selalu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan sumber daya anggota agar semakin baik dan mandiri dalam menghadapi kehidupan di era globalisasi saat ini.

“Ikut senang dan mendukung pelaksanaan lomba-lomba yang akan diselenggarakan oleh panitia peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sintang Tahun 2023 ini. Kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan dan melaksanakan aneka lomba ini,” tambah Marsiana Timben.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerja sama yang baik antara pengurus DWP Sintang, seluruh panitia, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Kami yakin bahwa tim juri akan menjunjung tinggi obyektivitas dalam menilai hasil karya peserta lomba. Kami mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa dalam sebuah perlombaan, kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa. Semangat sportifitas sangat penting. Kegiatan lomba ini kami jadikan ajang silaturahmi dan sarana meningkatkan kreativitas para ibu anggota DWP,” kata Marsiana Timben.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan mendorong para ibu anggota DWP Sintang untuk berkreasi dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kami berharap agar DWP di setiap OPD dan Kecamatan selalu aktif dalam menjalankan kegiatan sehingga DWP OPD dan Kecamatan terus hidup, aktif, dan menarik,” tutup Marsiana Timben.

Marsiana Timben juga menjelaskan bahwa hari ini hanya dilaksanakan lomba merangkai buket bunga, sementara lomba cerdas cermat akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2023. Namun, pembukaannya telah dilakukan hari ini. Pihaknya juga telah menyelenggarakan seminar pada 25 Oktober 2023 di Balai Praja.

“Lomba merangkai buket bunga hari ini diikuti oleh 29 Dharma Wanita Persatuan, yang terdiri dari 27 DWP OPD dan 2 DWP Kecamatan. Sedangkan lomba cerdas cermat yang akan datang akan diikuti oleh 27 DWP OPD,” pungkas Marsiana Timben.

Read Previous

Bupati Muda Puji Fun Offroad Kelam Festival 2023

Read Next

Saya Menulis Mars Kota Sanggau, Lagu Itu Pikiran dan Hati Saya