• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 02:31

KABID PENYULUHAN DISTPH KALBAR HADIRI PANEN RAYA GAPOKTAN ANGAN JAYA

Landak, Kalbar – Kepala Bidang Penyuluhan dan pengembangan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Ir. Iskandar Mirza, MM menghadiri kegiatan Panen Raya Padi di Gabungan Kelompok Tani Angan Jaya Desa Angan Tembawang Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak. Kegiatan Panen Raya ini di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati Landak Samuel, SE, M.Si. Selasa (18/3).

Hadir juga dalam kegiatan panen raya ini Kepala BPSIP Kalbar, Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Landak dan beberapa Kepala OPD Kab. Landak, Forkopimcam Kecamatan Jelimpo, Kepala Desa Angan Jaya, para Penyuluh Pertanian Kecamatan Jelimpo, Petugas POPT Kab. Landak dan para anggota kelompok tani setempat, petani milenial dan Andalan Kab. Landak.

Ditemui seusai kegiatan panen, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat  Iskandar Mirza menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam membangun perekonomian daerah sehingga perlu terus diupayakan pengembangannya karena berperan sebagai penyedia pangan daerah, penyediaan lapangan pekerjaan dan juga sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saat ini harga beras nasional mengalami kenaikan termasuk juga di Kabupaten Landak. Hal ini disebabkan masih rendahnya tingkat produksi sementara kebutuhan semakin meningkat, tingkatkan terus produksi, tingkatkan terus luas tambah tanam, maksimal kan lahan-lahan tidur sehingga produksi dapat kita tingkatkan.

Tidak lupa Iskandar Mirza menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian agar terus meningkatkan pembinaan kepada petani sehingga dapat terbantu dalam peningkatan produksi di masa mendatang. “Saya berharap kepada seluruh petani agar terus mengolah lahan untuk terus di tanami, sehingga kebutuhan pangan tetap terjaga” Pungkas Iskandar Mirza.


Oleh: (Erwansyah)

Read Previous

Anggota DPRD Sanggau Laporkan Penipuan Pajak Walet

Read Next

Bupati Lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Baiturrahman