• Senin, 15 April 2024. Jam: 13:18

Bupati Satono Puji Poktan Salatiga Panen Padi Nutrizink 9.7 Ton Perhektar

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H panen raya padi biofortifikasi bersama Kelompok Tani Serasi, Dusun Seradi, Desa Salatiga, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, Selasa (06/02).

Panen raya tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda Sambas, Ketua Tim Penggerak PKK Sambas, unsur Forkopimcam Salatiga dan warga sekitar Dusun Seradi.

Bupati Sambas, Satono bersyukur karena Kelompok Tani Serasi binaan BPP Kecamatan Salatiga dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas berhasil panen padi varietas nutrizink 9.7 ton perhektar.

“Alhamdulilah saya senang sekali petani di sini ternyata hasil panennya melimpah ruah. Berdasarkan hasil ubinan mencapai 9.7 ton perhektar. Ini luar biasa sekali, dan harus disyukuri,” ujarnya.

Bupati Satono memberikan apresiasinya atas peningkatan panen padi pada awal tahun ini. Dikatakan bupati keberhasilan tersebut merupakan bukti keseriusan para petani bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil pertanian mereka dengan bibit yang berkualitas.

“Ini sangat bagus sekali, karena mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan bukti keseriusan dari para petani dan pemerintah daerah dengan adanya bibit yang bagus, pupuk dan air yang tersedia, sehingga hasil panen bisa bagus”, ujarnya.

Bupati Satono mengatakan, tahun ini Pemda Sambas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan membantu tangki semprot guna memudahkan kerja para petani yang ada di Desa Salatiga.

“Tahun depan insyaallah kita akan bantu lagi kelompok-kelompok tani yang ada di Salatiga. Dengan harapan sektor pertanian kita semakin maju, ekonomi petani meningkat dan swasembada pangan di Sambas terwujud,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Satono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para petani karena telah menjaga pangan di Kabupaten Sambas ditengah inflasi saat ini. Ia mengharapkan semangat petani harus selalu dipertahankan.

“Mudah-mudahan semangat ini bisa terus terjaga. Semoga Kabupaten Sambas terus terjaga pangannya dan menjadi penyumbang pangan 40 persen di Kalbar. Terima kasih banyak kepada para petani yang luar biasa, selalu istiqomah dalam membantu pemerintah memproduksi padi-padi yang berkualitas sehingga Kabupaten Sambas tetap menjadi lumbung pangan”, tutupnya. 

Read Previous

Bagikan Paket Imlek, Bupati Satono Ucap Terima Kasih Kepada Tridharma Atas Kepedulian Terhadap Warga Sekitar

Read Next

Kabupaten Kayong Utara Siap Gelar Pemilu 2024 yang Aman Damai dan Demokratis