• Jumat, 12 April 2024. Jam: 07:05

Kadinkes PP dan KB Bersama Kasubbag Program Hadiri Forum Perangkat Daerah RKPD

Kapuas Hulu, Kalbar – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, S.Pd.,M.M bersama Kepala Subbagian (Kasubbag) Program Khatarina Ellyani Rinyasari, S.Tr.Keb.,M.A.P menghadiri Forum Perangkat Daerah RKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2025 di Ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (04/03).

Kegiatan Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H.,M.H sekaligus membuka kegiatan. Hadir Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi, S.M, beserta anggota DPRD, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu beserta para pimpinan dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi antara usulan program/kegiatan prioritas

hasil Musrenbang Kecamatan Tahun Anggaran 2025, Renja (Rencana kerja) Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2025 dan Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Tema RKPD Tahun Anggaran 2025 adalah “Terwujudnya Produktifitas Dan Kualitas Hidup Masyarakat Kapuas Hulu Yang Harmonis Dalam Toleransi Kerukunan Beragama, Budaya Dan Keamanan”

dengan fokus prioritas diantaranya Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Sektor Unggulan, Peningkatan Jumlah Desa Mandiri, Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Peningkatan Jumlah Penduduk yang bekerja, Peningkatan Investasi Daerah, Peningkatan kualitas Koperasi, Usaha Mikro yang mandiri, produktif dan berdaya saing, peningkatan kualitas lingkungan hidup, peningkatan akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik, pengoptimalan pengelolaan keuangan daerah, peningkatan pelaksanaan predikat SPBE Kabupaten Kapuas Hulu, peningkatan kualitas Keterbukaan informasi Publik, peningkatan Maturitas SPIP, Peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan profesional, Peningkatan kualitas jalan pada status ruas jalan Kabupaten, peningkatan kualitas jalan pada status ruas jalan desa, peningkatan layanan akses rumah tangga dengan akses air minum, peningkatan akses sanitasi layak.

Selain itu peningkatan ketersediaan air untuk irigasi pengembangan perumahan dan penataan kawasan pemukiman aksesabilitas dan konektivitas wilayah Kabupaten dan meningkatkan SDM berkualitas dan mutu Fasyankes dasar dan rujukan.

Setelah itu dilanjutkan kegiatan Desk Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024 yang telah ditentukan, dimana Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB ada di Desk 6 bersama Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Read Previous

Kabid PSDK Beserta Jajaran Hadiri Opening Meeting Survey Akreditasi Puskesmas Semitau

Read Next

Plt Sekretaris Dinkes PP dan KB Hadiri Rakor PPID Utama Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024