• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:14

Kadis Kominfo Sintang Terima Kunjungan Bawaslu Sintang

Sintang, Kalbar – Pelaksaana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Paulinus didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Syukur Saleh dan Kepala Bidang Informasi Publik Ida Zasniati menerima kunjungan Bawaslu Sintang di Ruang Kerja Kadis Kominfo Sintang padaa Selasa, (31/10).

Bawaslu Kabupaten Sintang dipimpin langsung oleh Ketuanya yakni Muhammad Romadhon, didampingi Sutami Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Stefanus Kardi  Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa dan Hukum, dan Aloysius Kusnadi Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas.

Muhammad Romadhon Ketua Bawaslu Sintang menjelaskan maksud kedatangan Bawaslu Sintang Ke Kominfo Sintang adalah untuk silaturahmi dan mensinergikan tugas dan agenda Bawaslu Sintang bersama Dinas Kominfo Sintang.

“Karena kami bertugas dalam hal pengawasan pelaksanaan pemilu, apalagi kita akan segera memasuki masa kampanye. Kampanye ini tidak hanya tatap muka saja tetapi juga melalui media sosial,” terang Muhammad Romadhon

Pada kesempatan tersebut Mohammad Romadhan juga meminta dukungan dari kominfo Sintang dalam menayangkan himbauan mereka.

“Kami juga mohon kerjasamanya agar Kominfo Sintang bisa menayangkan himbauan ini kepada masyarakat melalui videotron yang dimiliki oleh Pemkab Sintang. Kami mengharapkan dukungan dari Kominfo Sintang dalam pelaksanaan tugas kami,” harap Muhammad Romadhon

Sutami Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sintang menjelaskan bahwa kami ingin bekerjasama dengan Kominfo Sintang untuk mengantisipasi terjadinya informasi hoaks di media sosial pada saat kampanye, pelaksanaan pemilu dan pasca pemilu.

“Informasi hoaks oleh tim kampanye ini, biasanya pada akun yang tidak terdaftar di Bawaslu Sintang. Kalau akun tim kampanye yang sudah terdaftar, kemungkinan tidak akan menyebar informasi hoaks. Mohon bantuan jika nanti ada akun media sosial tim kampanye yang menyebarkan informasi hoaks,” terang Sutami

Mendengarkan penjelasan Bawaslu Sintang, Paulinus Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sintang menyampaikan siap mendukung dan menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas Bawaslu Sintang dalam ikut mensukseskan semua tahapan pemilu 2024.

“Kami siap membantu sesuai kemampuan dan sarana yang kami miliki. Videotron kita ada 3 unit yakni di Simpang Lima, Tugu BI dan depan Kantor Bupati Sintang. Karena kedepan, kita akan sering berkomunikasi, sampaikan kepada kami, apa yang bisa kami bantu. Kami siap bantu. Kita bekerjasama dan saling mendukung agar pemilu 2024 bisa berjalan lancar, aman dan damai,” tutup Paulinus.

Read Previous

267 Pejabat Sukadana Ikuti Pemetaan Potensi Komptensi

Read Next

Kepala BPBD Sintang Hadiri Rapat Persiapan Pembentukan Tim RCPB