• Senin, 24 Juni 2024. Jam: 00:04

Kadisporapar Sintang Hadiri Kompetisi Basket Pelajar

Sintang, Kalbar – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menghadiri pembukaan kegiatan kompetisi bola basket untuk para pelajar di Kabupaten Sintang, yang sekaligus membuka kompetisi tersebut, Rabu (15/2).

Hendrika mengatakan, kompetisi bola basket tersebut diikuti oleh 9 klub basket perwakilan sekolah. Kegiatan ini digelar di Indor Apang Semangai.

Dikatakan Hendrika, kejuaraan ini digelar karena banyaknya anak-anak rindu dengan kejuaraan dan berkompetisi. Selain itu, kejuaraan juga untuk mencari bibit pebasket di Kabupaten Sintang.

Ia berharap, kejuaraan bola basket tersebut dapat memunculkan bibit pebasket dari Kabupaten Sintang untuk mengikuti event tingkat lokal, sampai dengan nasional.

“Harapan kami bisa mendapatkan bibit pebasket di Sintang. Kami ingin melihat animo anak Sintang di olahraga basket itu seperti apa. Kalau anak-anak dengan turnamen futsal jangan ditanya, bisa sampai 100 tim sekali turmanen. Nah kalau basket baru ada 9 tim saja,” katanya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyempatkan menyaksikan langsung pertandingan Bola Basket antara SMEKSA vs SMAN 1 Sintang, Turnamen PBS Cup 1 tahun 2022, di Indoor Apang Semangai Sintang, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Pada pertandingan tersebut SMEKSA berhasil menang atas SMAN 1 Sintang dengan Point 37 : 22.

Read Previous

Bupati Landak Resmikan 3 Ruangan  di RSUD

Read Next

Jumlah Sub Penyalur Solar Bersubsidi akan Dibatasi