• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:32

Kantor Kas Bank Tri Tunggal Kelam Permai Diresmikan

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno,, melakukan Grand Opening Kantor Kas Bank Tritunggal Kelam Permai, di Kebong, Kecamatan Kelam Permai, Selasa, (22/3) yang di tandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, pelepasan balon dan pemotongan tumpeng.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan, ekonomi Kabupaten Sintang saat ini terus tumbuh sejak dilanda pandemi bahkan saat ini sudah tumbuh mencapai 5 digit.

“Pertumbuhan ini ditopang oleh sektor perkebunan dan yang lainnya. Karena pandemi, daya beli masyarakat menurun. Namun saat ini mulai meningkat karena harga tandan buah segar sawit yang tinggi yakni 3.600 dan harga karet juga baik,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kelam permai ini merupakan kecamatan yang strategis karena ada tempat wisata, bahkan ke depan Kelam Permai ini bisa jadi calon ibu kota kabupaten baru jika Sintang menjadi ibu kota Provinsi Kapuas Raya. Dedai, Kayan Hilir dan Kayan Hulu dekat ke sini. Kelam sangat strategis, untuk pengembangan wisata.

“Sebentar lagi akan ada kereta gantung, jalan lingkar kelam akan segera diperbaiki. Sehingga kalau Bank Tri Tunggal membuka kantor kas di Kelam Permai ini, sangat tepat,” ucapnya.

Selain itu, jarot juga berharap, semoga ekonomi terus tumbuh dan dan Bank Tri Tunggal terus berkembang bersama bank yang lainnya yang sudah ada di Kelam Permai ini. Mampu memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sudah mencoba membuat pelayanan melalui Pos Indonesia, sehingga mengurus perizinan usaha mikro dan menengah semakin baik.

Lukas Dewan, Komisaris Bank Tri Tunggal menyampaikan, apresiasi atas dibukanya Bank Tri Tunggal Kantos Kas Kelam Permai. Dengan adanya kantor ini, akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perbankan.

“Pembukaan kantor ini, sebenarnya langkah awal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setiap daerah. Dengan adanya kantor di sini, masyarakat akan semakin mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi maupun usaha dan organisasi,” tutur Lukas.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya kantor di Kelam Permai ini, telah menunjukan dua bukti yakni  peningkatan peran dan fungsi pelayana perbankan kepada masyarakat serta keberanian Bank Tri Tunggal dalam mengambil langkah strategis demi perkembangan ekonomi di Kelam Permai.

“Kami berharap, kehadiran kami bisa mendukung perkembangan ekonomi disini. Dan semakin memudahkan pencairan kredit dalam waktu yang singkat. Untuk mendekatkan diri kami kepada masyarakat sehingga menjadi bank pilihan masyarakat di Kelam Permai dan sekitarnya dalam hal bertransaksi, meningkatkan ekonomi UMKM dan membantu usaha kecil lainnya dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Read Previous

Sosialisasi Perbup Nomor 14 Tahun 2022 Resmi Dibuka

Read Next

Satpol PP Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan Launching Kratom