• Jumat, 9 Desember 2022. Jam: 13:33

Satpol PP Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan Launching Kratom

Kapuas Hulu, Kalbar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan launching pelepasan P.O 1000 Ton Oleh petani kratom Kapuas Hulu menuju ekspor tujuan USA, perdana yang menghasilkan PAD, acara di laksanakan oleh Koprabuh di Hotel Grand Banana Putussibau, Rabu, (23/3).

Launching ini dihadiri oleh Staf Ahli Ronny Januardi, Ketua Koprabuh pusat Yohanis Cianes Walean, Danramil Putussibau Kota Kapt. Infantri Nanang, Bea Cukai Badai Wijang abdilah, Kajari Kapuas Hulu Simon Ginting,Kabid Ops Edy Suhardi, Pengurus Koprabuh Kabupaten Kapuas Hulu, Perwakilan Petani Keratom dan tamu undangan lainnya. Demi kelancaran kegiatan tersebut, Satpol PP Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dari jalur lintas tamu sampai pengamanan di lokasi kegiatan.

Ada pun, arahan Wakil Bupati yg di wakili staf Ahli antara lain Roni Januardi, melepaskan langsung ekspor perdana komoditas daun kratom Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, ke Negara Amerika Serikat, yang dilaksanakan oleh KOPRABUH Green Borneo Kapuas Hulu, di Hotel Banana Putussibau.

Staf Ahli Bupati Kapuas Hulu, Joni Januardi mengatakan, pemerintah kabupaten Kapuas hulu terus mendukung dan mendorong dilaksanakan ekspos daun kratom dari Kapuas Hulu ke Negara Amerika Serikat. Daun kratom secara tradisional sebagai tanaman tradisional dan sudah menjadi konsumsi sejumlah negara.

“Karena dapat membantu rasa sakit, diare, batuk, dan manfaat lainnya, hanya status hukum daun kratom di negara Indonesia belum jelas. Selain itu juga, daun kratom bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu dan menambahkan pengganguran masyarakat di Kapuas Hulu itu sendiri,” jelasnya.

Satpol PP dipimpin langsung Oleh Kabid Ops Edy Suhardi, pengamanan kegiatan di bawah Komando Saini, Danru 6 Patroli dikerahkan untuk mengamankan kegiatan ini dan bersinergi dengan polres Kapuas Hulu.Personil pengaman disebar disepanjang jalur lintas tamu VIP sampai lokasi kegiatan.

Selain itu, baik pengamanan oleh personil berpakaian sipil maupun berpakaian dinas. Hal ini dilakukan demi menjaga dan kelancaran arus lalu lintas agar acara launching ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Read Previous

Kantor Kas Bank Tri Tunggal Kelam Permai Diresmikan

Read Next

Edi Kamtono Dukung Pontianak Sebagai Kota Ramah HAM