• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:34

Keren…! Personil Kodim 1204 Sanggau Ini, Rela Berenang Demi Bersihkan Sampah di Sungai Kapuas

Sanggau, Kalbar – SEJUMLAH personil Kodim 1204 Sanggau membersihkan sampah berupa potongan kayu serta material lainya, yang tersangkut pada bantaran Sungai Kapuas, pada Senin (8/1).

Bahkan, beberapa diantaranya personil tersebut terjun ke Sungai Kapuas, untuk mendorong onggokan sampah tersebut, agar tidak tersangkut kembali di hilir sungai.

Menariknya, pembersihan sampah ini, dipimpin langsung Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Yunus.

Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko melalui Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Yunus mengatakan pembersihan sampah di tepian Sungai Kapuas ini, selain untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Namun, yang tak kalah pentingnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai. Sehingga menjaga lingkungan yang bersih serta terhindar dari bencana banjir.

“Kegiatan membersihkan sampah di bantaran Sungai Kapuas ini, untuk menjaga dan mengurangi terjadinya banjir apalagi sekarang di musim penghujan. Untuk itu, kita harus siap siaga untuk menjaga lingkungan dan kelestarian,” ujarnya. “Selain itu, guna untuk memberikan edukasi, bahwasanya membersihkan sampah itu, merupakan kewajiban bersama,” sambungnya.(Sery Tayan/pendim 1204 sgu)

Read Previous

Plt. Bupati Sanggau Hadiri Safari Natal di Gereja Katolik Paroki Mukok

Read Next

Waspadai Lonjakan Harga Jelang Hari Besar Keagamaan