• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:40

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik di Belitung Hulu

Sekadau, Kalbar – Badan Kesatuan Politik dan Bangsa (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan pendidikan politik masyarakat bagi pemilih pemula yang dilaksanakan di ruang pertemuan umum kantor Camat Belitang Hulu, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Belitang Hulu Jihon, dalam sambutannya ia mengingatkan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat mengaplikasikan materi-materi yang disampaikan oleh para pemateri dalam menghadapi pemilu kedepannya.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah siswa siswi dari SMTK Eben haizer Belitang Hulu dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang,” ucap Jihon

“Saya berharap, siswa siswa yang hadir dalam kegiatan ini dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan oleh para narasumber yang hadir dalam kegiatan ini, sehingga menjadi bekal adik-adik dalam menghadapi perayaan pesta demokrasi pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun depan,” pungkasnya.

Jihon berharap peserta yang hadir juga bisa meneruskan informasi yang telah didapatkan kepada teman sebaya, keluarga maupun maupun masyarakat lainnya.

“Semoga informasi yang didapat tidak hanya selasa sampai disini saja, tetapi bisa diteruskan kepada teman-teman lainnya maupun keluarga serta masyarakat kita,” tukasnya

“Dalam pelaksanaan demokrasi nantinya saya berpesan agar adik-adik bisa menjaga keharmonisan dan tidak mudah terpancing dengan informasi-informasi hoax serta ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan kita,” ungkapnya. Dalam kegiatan tersebut, narasumber yang hadir menyampaikan materi adalah Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban, Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau Tiodorus Sutet, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sekadau Anwar, Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto. (Madah Sekadau/Yd/AK)

Read Previous

Kadis Kominfo Sambas Sebagai Narasumber Pelatihan BBPSDMP

Read Next

Pontianak Kembali Torehkan Juara Umum HKG PKK Tingkat Kalbar