• Rabu, 25 November 2020. Jam: 16:31

Kibarkan 2.020 Bendera Merah Putih di Perbatasan

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Camat Ketungau Hulu yang baru dilantik, Jamhur berencana akan mengibarkan Bendera Merah Putih sebanyak 2.020 buah di sepanjang perbatasan Kecamatan Ketungau Hulu dengan Malaysia.
Wacana itu disampaikannya dalam acara serah terima jabatan Camat Ketungau Hulu, Rabu (21/2).

Ia mengatakan, wacana ini hanya bisa terlaksana jika semua masyarakat Ketungau Hulu bekerjasama untuk mewujudkannya.
“Pengibaran bendera Merah Putih sepajang perbatasan negara pada 17 Agustus nanti, diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme warga perbatasan di Ketungau Hulu,” katanya.
Sebagai camat baru, Jamhur berharap masyarakat membantunya mewujudkan program pembangunan di kecamatan tersebut.
“Saya minta kita bekerjasama, mengkoordinir wilayah kerja kita. Jika ada permasalahan di desa, segera koordinasikan dengan kecamatan, segera informasikan hal tersebut pada saya. Mohon dukungan semua pihak yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu ini, tambahnya.
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yasser Arafat dalam acara serah terima jabatan Camat Ketungau Hulu mengatakan, Camat yang baru ini merupakan salah satu seorang ASN dengan rekam jejak yang baik dalam dunia Pemerintahan. Jamhur, camat baru ini merupakan alumni dari sekolah kedinasan, tentu hal-hal tentang pemerintahan dia memahami betul. Apalagi aslinya dari Paloh, Sambas yang merupakan kawasan perbatasan juga, tentu memimpin Ketungau Hulu sudah biasa baginya,” katanya.

Yasser berpesan Camat Ketungau Hulu yang baru agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dan menjalankan amanah dari pimpinan di Kabupaten Sintang. Saya pesankan kepada Jamhur untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, kemudian segera bergerak, segera lakukan konsolidasi internal dan eksternal, buka komunikasi seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu ini, pesannya.

Komentar

Read Previous

Sintang Bersholawat untuk NKRI

Read Next

Dewan Pengawas PDAM Senentang Dilantik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *