• Sabtu, 9 Desember 2023. Jam: 22:25

Kominfo Sintang Dukung Kaum Perempuan di Masuka Agar Manfaatkan Media Sosial Untuk Tingkatkan Ekonomi

Sintang, Kalbar – Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi, Kegiatan tersebut terlaksana di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Kapuas Kanan Hilir di Jalan Masuka II pada Rabu(25/10).

Syukur Saleh Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Sintang selaku narasumber menyampaikan bahwa hampir semua ibu-ibu saat ini sudah memiliki smartphone dan menggunakan media sosial dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

“pemberdayaan perempuan di era digital ini sangat penting agar kaum perempuan mampu memaksimalkan potensi dirinya dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik. Digitalisasi yang telah hadir dalam kehidupan ini sudah terbukti mampu membantu kita dalam berbagai aktivitas, oleh karena itu haruslah dimanfaatkan untuk keperluan ekonomis. Kita-pun dituntut untuk memiliki keterampilan, etika, keamanan dan budaya digital yang baik”terang Syukur Saleh.

“kaum perempuan punya tokoh emansipasi yakni RA Kartini. Maka emansipasi kaum perempuan di era digital sangat penting untuk terus dilakukan. Kaum perempuan di dorong untuk bergerak maju memanfaatkan era digital untuk kemudahan melaksanakan aktivitas dan membawa perubahan baik bagi kehidupan mereka” terang Syukur Saleh

Syukur Saleh menambahkan bahwa berdasarkan studi yang dilakukan UN Women dan Go Jek tahun 2020, sebanyak 71 persen kaum perempuan yang menekuni wirausaha sudah memanfaatkan perangkat digital.

“Namun, jumlah pelaku usaha kecil menengah di Sintang belum banyak yang memanfaatkan media sosial untuk memudahkan usaha. Kita bisa cek di instagram dan facebook, belum banyak akun usaha kecil di Sintang. Kita mendorong agar pelaku usaha kecil bisa membuat akun usaha untuk memperluas pemasaran produknya” tambah Syukur Saleh “kalau sudah punya akun usahanya, terus perbanyak teman atau pengikut. Ambil foto produk yang menarik, buat keterangan gambar yang menggunakan bahasa promosi yang menggugah pembacanya. Ibu-ibu bisa minta bantuan putra-putrinya untuk menjadi admin. Jangan pernah bosan membuat postingan. Update terus postingan produknya” pesan Syukur Saleh

Read Previous

Implementasikan CMS Desa se-Kayong Utara Demi Tingkatkan Kualitas Birokrasi

Read Next

Pj. Bupati Landak Lepas Keberangkatan Peserta Pesparani Nasional III PSDC