• Selasa, 16 April 2024. Jam: 03:51

Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir Kerja Bakti Bersihkan Komplek Pemakaman

Sanggau, Kalbar – Umat muslim di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar membersihkan kawasan pemakaman. Ada yang dilaksanakan secara pribadi, hanya pada area batu nisan orang tua, saudara dan kerabatnya saja. Namun, ada juga dilaksanakan dengan bergotong royong membersihkan kawasan pemakaman tersebut. Hal ini dilakukan Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir bersama sejumlah unsur melaksanakan kegiatan serupa. Senin, (11/3).

Menariknya, kali ini langsung dipimpin Danramil 1204 -07 Kapten Inf Oktavia Andri, langsung membaur bersama warga, dengan membawa alat pembersih rumpu, cangkul, sapu, dan lainnya, dengan penuh antusias.

Kerja bakti Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir bersama sejumlah kalangan ini, menyasar komplek pemakaman Raja-raja Tayan, komplek kerabat Keraton Paku Negara Tayan serta komplek pemakaman muslim lainnya, yang berada di wilayah Dusun Dalam Tayan, Desa Pedalaman.

Diketahui, kerja bakti ini diikuti, masyarakat Desa Pulau Tayan Utara, tokoh agama, tokoh pemuda, Ibu-ibu BKMT, Babinsa Pedalaman – Pulau Tayan Serda Rudiansyah, personel Koramil 1204-07 Tayan Hilir, serta sejumlah pihak lainnya.

Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko melalui Danramil 1204 – 07 Tayan Hilir, Kapten Inf Oktavia Andri mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI ada ditengah-tengah masyarakat.

Sejatinya, bukan hanya untuk menjaga kebersihan dan keindahan pada kawasan pemakaman semata. Namun, merupakan upaya merawat kekompakan dan kebersamaan TNI melalui Koramil 1204 – 07 bersama masyarakat.

“Kegiatan karya bakti ini, juga merupakan salah satu tugas kami. Untuk bersinergi bersama warga, dengan mendukung program kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu kata Andri, pembersihan lingkungan pemakaman, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berziarah.

“Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan ladang pahala bagi kita semua. Di samping memelihara lingkungan pemakaman tetap bersih dan terawat. Dan upaya ini untuk mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

“Kami apresiasi masyarakat di Tayan Hilir, semangat gotong royong masih kuat dan solid. Terus terang saya bangga, akan kekompakan warga dalam menjaga kebersihan dan keindahan komplek pemakaman,” sambung pria dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini. (SrY)

Read Previous

Pawai Obor dan Lentera Sambut Ramadan Singkawang

Read Next

Pj Bupati Romi Lepas Ratusan Peserta Pawai Obor 2024