• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:43

Pawai Obor dan Lentera Sambut Ramadan Singkawang

Singkawang, Kalbar – Takbir dan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW menggema mengiringi langkah ribuan peserta Pawai Obor dan Lentera dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, Minggu (10/3) malam.

Dilepas oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Ribuan Umat Muslim yang melibatkan lembaga pendidikan, pengurus masjid, dan ormas Islam se-Kota Singkawang berkeliling mengitari sejumlah jalan di Kota Singkawang mulai dari halaman Mess Daerah, kemudian berakhir di Masjid Raya Singkawang.

“Kegiatan ini tentunya menjadi pemandangan yang baik, dapat memupuk persaudaraan di tengah masyarakat Kota Singkawang yang dinamis namun tetap harmoni,” katanya.

Sumastro mengatakan, obor dan nyala api lentera Ramadan ini harus menjadi cerminan semangat masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam kemajuan Kota Singkawang dan menjadikan nilai-nilai toleransi beragama sebagai role model di kehidupan bermasyarakat.

“Toleransi beragama harus jadi role model di Kota Singkawang. Seperti nyala api pada obor yang menjadi cerminan semangat keteladanan dan kontribusi kemajuan di Kota Singkawang tentunya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MABM Kota Singkawang Asmadi mengatakan pawai obor dan lentera ini dalam rangka mengekspresikan kegembiraan dan suka cita menyambut datangnya bulan Ramadan 1445 H.

“Semua kita ajak dan kita imbau untuk bersama-sama menyemarakkan bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Asmadi berharap pada bulan Ramadhan tahun ini, seluruh umat muslim Kota Singkawang dapat beribadah dengan lebih baik.

“Semoga selama ramadan, hari-hari kita semakin lebih harmonis, dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” harapnya.

Tak lupa juga, Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Singkawang, unsur TNI/Polri, dan Ormas-ormas Islam Singkawang yang telah mendukung jalannya kegiatan. Ia pun berpesan kepada seluruh peserta, untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan selama mengikuti pawai agar dapat berjalan tertib dan lancar.

“Mari sama-sama kita kawal dengan aman dan tentram, semoga kegiatan ini semakin lebih baik dan menjadi event tetap di Kota Singkawang,” ujarnya.

Bid. IKP

Read Previous

Pemerintah KKU Gelar Ramah Tamah dengan Forkopimda

Read Next

Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir Kerja Bakti Bersihkan Komplek Pemakaman