• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 07:34

Laksanakan Reses, Senen Tampung Usulan Perbaikan Infrastruktur

Sintang, Kalbar – Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono mengatakan, setiap kali dirinya melakukan reses, usulan perbaikan infrastruktur selalu menjadi usulan yang mendominasi dari masyarakat. Seperti reses ke – 2 yang dilakukannya di lima titik di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

‘Banyak sekali usulan masyarakat yang disampaikan saat reses saya di Kelurahan Sengkuang. Diantaranya mengusulkan percepatan penataan jalan gang lingkungan pemukiman, pemeliharaan drainase hingga pengelolaan sampah,” ungkap Senen, Minggu (26/6).

Dia mengatakan, daerah tempatnya reses diantaranya, Desa Baning Kota, Kelurahan Akcaya, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kelurahan Sengkuang dan terakhir di Kelurahan Alai.

Saat kegiatan reses di Kelurahan Sengkuang, selain dihadiri masyarakat setempat juga hadir Camat Sintang, Tatang Supriyatna. Dikesempatan itu, warga langsung memanfaatkan kegiatan reses untuk menyampaikan berbagai usulan pembangunan.

Senen, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini, mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk menampung semua usulan dari konstituennya. Namun, karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dapat dipenuhi.

Legislator yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang ini menegaskan, bahwa usulan masyarakat masyarakat saat reses semuanya sudah dicatat. Nantinya akan disampaikan saat sidang paripurna penyampaian hasil reses DPRD Sintang.

Senen Maryono menuturkan, semua akan disaring lebih dulu untuk menentukan skala prioritas. Usulan pembangunan skala prioritas ini akan dimasukan secara berjenjang melalui kegiatan Musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Usulan masyarakat tentunya kita respon dengan baik. Kita usulkan dalam penganggaran di tahun 2024, tentunya dengan menyesuaikan skala prioritas,” tegas Senen Maryono.

Politisi yang dikenal ramah ini mengakui, setiap pelaksanaan reses, pembangunan maupun perbaikan infrastruktur sangat mendominasi usulan masyarakat.

Read Previous

Pemda Ketapang Dukung Pembangunan Bale Bosi Koling

Read Next

Bupati Launching Penempatam PKL di Kawasan Pasar Raya Sintang