• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:01

Literasi Outing Class, Tingkatkan Minat Baca Anak

Singkawang, Kalbar – Sebagai upaya meningkatkan minat baca anak-anak, SD Negeri 94 Singkawang  melaksanakan Literasi Outing Class di Perpustakan Daerah Singkawang, Kamis (7/3). Kegiatan ini merupakan program sekolah yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang yang dilaksanakan secara rutin.

Kepala Sekolah SDN 94, Arnold Jacobus menerangkan tujuan kegiatan Literasi Outing Class untuk meningkatkan kompetensi di bidang literasi bagi anak-anak yang dimulai dengan gemar membaca.

“Jadi kami memprogramkan dan menjadwalkan kegiatan ini dengan tujuan mengenalkan perpustakaan, disini banyak sekali buku yang bisa dijadikan bahan bacaan bagi anak-anak,” katanya.

Lebih lanjut Arnold berharap anak-anak dapat lebih menggemari buku agar membatasi pengaruh negatif digitalisasi.

“Di zaman sekarang banyak sekali teknologi digital khususnya HP, sehingga bagaimana kita membuat anak untuk cinta pada buku dan gemar membaca yaitu salah satunya dengan mengunjungi perpustakaan. diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dengan munculnya minat anak dalam membaca buku sehingga budaya literasi mulai terbangun di kalangan anak.” harapnya.

Read Previous

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pekan Panutan SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2024

Read Next

MPP Direncanakan Peresmiannya Juni 2024