• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 04:30

Maknai Peringatan HAB ke-78, Pererat Kerukunan Kehidupan Beragama

Pontianak, Kalbar – Momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) dimaknai Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian sebagai ajang mempererat kerukunan kehidupan beragama di Kota Pontianak. Ia juga berharap di HAB ke-78 ini, ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak maupun Kemenag Kota Pontianak semakin memberikan pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

“Kita memiliki tugas membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama,” ungkapnya usai menjadi pemimpin apel Peringatan HAB ke-78 Kemenag, di Halaman MTs N 2 Pontianak, Rabu (3/1).

Pelayanan bukan sekadar profesi biasa. Menurut Ani, pelayanan adalah sebuah panggilan. Jika pelayanan dilandasi sebagai panggilan hati, dirinya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusi, transparan dan berdampak.

“Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat,” imbuhnya.

Menjelang pemilu, Ani menekankan netralitas ASN. Memastikan lancarnya pemilu, memang tugas ASN. Tetapi ikut dalam proses mendukung dan mengajak orang lain untuk memilih salah satu paslon, itu dilarang. Tidak lupa menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing ASN.

“Jagalah netralitas sesuai ketentuan perundangan,” terangnya. (kominfo/prokopim)

Oleh: Gema Mahardhika

Read Previous

Sekda Mulyadi Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Read Next

Pontianak Masuk 10 Kota Terendah Inflasinya se-Indonesia