• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 18:57

Momentum Imlek, Jemaat Diharapkan Introspeksi Diri

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang yang diwakili oleh Erwin Simanjuntak Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang, mengikuti Ibadah Apresiasi Imlek di Gereja Sungai Yordan Sintang, Senin (7/2).

Erwin Simanjuntak menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat tahun baru imlek 2573 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang merayakan imlek. “Semoga di sepanjang tahun macan air ini segala persoalan dapat teratasi dan kita semua senantiasa hidup dalam harmoni, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Ia  berharap, Sintang yang heterogen dapat disikapi dengan baik oleh setiap masyarakatnya untuk bersama membangun bumi Senentang. Meskipun berbeda-beda suku, agama, budaya dan etnis. Tetapi sub kultur Tionghoa di Kabupaten Sintang tidak berdiri sendiri atau terpisah, melainkan bagian dari kesatuan daerah dan bangsa.

Saat ini, keberadaan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sintang yang dapat hidup berdampingan dengan suku etnis lainnya merupakan gambaran kokohnya rasa kebersamaan dalam kehidupan multikultural dengan saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada.

Tak hanya itu saja, melalui momen perayaan imlek ini, persaudaraan menjadi sebuah bangsa yang semakin kuat dan kokoh. Guna menjaga kerukunan umat beragama terutama dari berita-berita yang tidak benar atau hoax yang beredar di dunia maya dengan  seiring perkembangannya teknologi sekarang.

Erwin mengatakan, untuk  mengajak seluruh jemaat untuk semakin meningkatkan kontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Sintang, melalui dukungan terhadap kebijakan dan program pemerintah. “Jadikan momentum imlek ini untuk introspeksi diri, mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun berjalan,” tuturnya.

Panitia Ibadah Apresiasi Imlek Gereja Sungai Yordan Sintang, Yuliana menyampaikan, banyak terima kasih atas bantuan banyak pihak sehingga perayaan imlek tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

“Tuhan memberkati kita semua di sepanjang tahun 2022 ini. Semoga bantuan bapak ibu dibalas oleh Tuhan,” tutupnya.

Pada malam Ibadah Apresiasi Imlek di Gereja Sungai Yordan Sintang tersebut, seluruh tamu undangan mendapatkan siraman rohani dari Pdt,. Andreas Hartono dari Jakarta.

Read Previous

Bupati Sanggau Resmikan Bank Mandiri Taspen

Read Next

Musrenbang Terapkan Skala Prioritas