• Jumat, 19 April 2024. Jam: 22:16

MUI KKU Diharapkan Menjadi Organisasi yang Profesional

Kayong Utara, Kalbar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kayong Utara (KKU) diharapkan harus mampu menjadi organisasi yang profesional, menghargai berbagai macam perbedaan serta mampu melakukan koordinasi dengan semua pihak sehingga menghasilkan kebijakan atau fatwa yang mampu diterima semua kalangan.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, saat menghadiri dan membuka rapat konsolidasi dan rapat kerja daerah Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kayong Utara, Sukadana, Kamis (12/10).

“Saya berharap MUI Kayong Utara mampu menjadi organisasi yang profesional, menghargai perbedaan serta koordinasi semua pihak sehingga dapat menghasilkan fatwa yang dapat diterima semua kalangan. Selain itu, MUI Kayong Utara harus memperkuat perencanaan dalam setiap langkah kerja dengan dapat diukur dan dikoordinasikan dalam menyusun program kerja sehingga program kerja MUI dapat selaras dengan program kerja pemerintah daerah,” ungkap Romi Wijaya.

Kemudian, Pj Bupati Romi Wijaya mengungkapkan penyusunan program kerja MUI dapat memprioritaskan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga terciptanya umat yang mandiri dan mampu berkontribusi untuk daerah.

“Hadirkan program-program pemberdayaan kepada umat, jadikan umat kita berdaya, mandiri sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Romi Wijaya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kayong Utara, Abu Amin Ghorib Firdaus mengatakan melalui rapat ini, maka MUI bisa terus bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan peran melalui program kerja yang efektif dan efisien.

“Kita perlu konsolidasi, komunikasi dan kerja sama. Oleh karena MUI merupakan rekan kerja pemerintah, majelis ulama insya allah siap membantu kinerja pemerintah saat dibutuhkan sewaktu-waktu, baik saat menghadapi pemilu maupun menghadapi masalah-masalah kepemerintahan, konflik dan lain sebagainya. Selain itu, MUI juga mempunyai tanggungjawab moral serta membuat program-program yang menyentuh masyarakat,” kata Abu Amin Ghorib Firdaus.

Kegiatan ini turut dihadiri MUI Kabupaten Ketapang, Kemenag Kabupaten Kayong Utara, Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Kayong Utara, Kepala OPD terkait serta tamu undangan.

Read Previous

Disdikbud Sintang Gelar Pameran Alat Musik Tradisional

Read Next

Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Sintang Keliling 14 Kecamatan