• Rabu, 19 Juni 2024. Jam: 15:51

Musorkab VI KONI Sanggau Resmi Dibuka

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten VI (MUSORKAB) KONI Kabupaten Sanggau dengan tema Bangun Olahraga Sanggau Maju dan Terdepan yang dilaksanakan di Aula Hotel Harvey Sanggau, Rabu, (16/3).

Yohanes Ontot berharap, KONI dapat bersinergi dengan pihak terkait sehingga Pengcab bahkan setiap cabor nantinya dapat menghasilkan atlet yang mampu bersaing dan meraih prestasi.

“Kita harapkan setelah Pemilihan ketua Umum, KONI ini nantinya dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait dan tentunya dengan dukungan pemerintah sehingga setiap pengurus cabang bahkan setiap cabang olahraga dapat menghasilkan atlet mampu bersaing dan berprestasi,” ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia,  Murdiansyah menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Sanggau dan kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas nama panitia pelaksana saya mengucapkan terima kasih kepada pak Yohanes Ontot dan tentunya juga kepada semua pihak yg terlibat dalam terselenggaranya acata ini. Kiranya dapat berjalan dengan sukses serta semua yang hadir agar dapat berperan aktif dalam pemilihan ketua umun KONI nantinya,” ungkapnya.

Kemudian, Ketua Umum KONI sanggau, Ibrahim mengatakan, bahwa berharap agar kegiatan Musorkab dapat berjalan dengan lancar sehingga ketua terpilih nantinya dapat segera fokus dalam mempersiapkan Porprov yang sebentar lagi akan diselenggarakan.


“Waktu kita singkat karna akan diselenggarakan Porprov, oleh karena itu mari kita sukseskan Musorkab ini dengan lancar, aman dan tertib. Mari kita bergandengan dan bersama-sama memajukan olahraga di Kab. Sanggau,” tuturnya.

Kemudia ia meminta maaf atas kepemimpinannya di KONI Kabupaten Sanggau selama ini jika kurang maksimal. “Saya sekali lagi mohon maaf selama saya menjabat sebagai ketua KONI mungkin ada yang tidak berkenan, seperti yang kita ketahui 2 tahun terakhir akibat dampak pandemi banyak program yang tidak berjalan maksimal. Saya berharap siapapun yang nanti terpilih sebagai ketua KONI agar kita semua mendukung program-programnya agar memajukan olahraga di sanggau ini,” ucap Ibrahim.

Ketua Umun KONI Provinsi Kalbar, Fachruddin Siregar berharap,  agar Musorkab dapat terlaksana dengan lancar dan baik dan menghasilkan pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Sanggau yang terbaik.

“Semoga Musorkab ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga dapat memilih ketua umum yang terbaik serta kita harapkan ketua yang baru nanti bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kemudian, ia mengaku bangga karena atlet sanggau telah beberapa kali berhasil menyumbangkan medali untuk kalimantan Barat saat berkancah di tingkat Nasional.


“Saya bangga dengan sanggau kemarin telah memberikan medali emas untuk kalbar dalam cabor tarung drajat di PON Papua dan telah 3x atlet sanggau telah menyumbangkan medali yakni di PON Riau, PON Jabar dan PON papua kemarin.  Saya berharap atlet lainnya untuk bisa mencontoh atlet yang telah berhasil meraih juara serta melahirkan atlet-atlet baru yang berkualitas,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot mengatakan, untuk kegiatan Musorkab nanti dapat melakukan evaluasi dan memaksimalkan program-program yang ada.

“Semoga hasil dari Musorkab ini dapat mengevaluasi sejauh mana program-program KONI sudah berjalan dan merencanakan program baru agar memaksimalkan setiap program yang ada,” harapnya.

Ia juga berharap, agar Ketua KONI nantinya dapat memimpin dengan baik dan mempersiapkan diri untuk kejuaraan yang akan datang.

“Kemudian kita juga berharap Ketua KONI yang terpilih nanti dapat memimpin dengan baik sehingga dapat mempersiapkan diri untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutup Yohanes.

Read Previous

Buka Musrebang RKPD, Ria Norsan Singgung Meningkatnya Pengangguran

Read Next

Bahasan Harap Peserta Bimtek Dapat Pahami SPIP